Sosialisasi Pendataan Keluarga di Kecamatan Hinai Langkat

LANGKAT (medanbicara.com)-Langkah awal yang dikerjakan BKKBN dalam menangani persoalan stunting dengan melakukan pendataan keluarga. BKKBN melalukan metode pendataan keluarga dengan cara Metode Sensus. Dengan cara mendata seluruh keluarga dengan melakukan kunjungan rumah ke rumah.

BKKBN Provinsi Sumatera Utara mengadakan sosialisasi di SD IT Anak Sholeh, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan tersebut Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Ibu Dra Rabiatun Adawiyah, MPHR menjelaskan tentang penyebab stunting.

“Stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya, dan memiliki penyebab utama kekurangan nutrisi,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi ini mejadi perhatian khusus dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Bapak H Ansory Siregar, Lc yang hadir langsung di kegiatan tersebut.

BKKBN diberikan mandat oleh presiden, untuk memegang kendali terhadap percepatan penuran angka stunting di Indonesia, dimana BKKBN memiliki target penurunan angka stunting hingga 14% di tahun 2024. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai