Sosialisasi Pendataan Keluarga di Salapian Langkat

LANGKAT (medanbicara.com)-Stunting adalah kondisi yang ditandai ketika panjang atau tinggi badan anak kurang jika dibandingkan dengan umurnya. Untuk mencegah stunting BKKBN melakukan Sosialisasi Pendataan Keluarga yang diadakan, di Kecamatan Salapian, Kabupten Langkat, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini mendapat perhatian khusus dari Ibu Delia Pratiwi Br Sitepu, SH, Aanggota Komisi IX DPR RI. Dia hadir langsung di kegiatan Sosialisasi tersebut.

Pelaksanaan Pendataan Keluarga di Sumatera Utara sudah mencapai 98% (posisi 8 Nasional), dan pelaksanaan diperpanjang lagi sampai beberapa waktu ke dapan.

“Kami mendata menggunakan dua cara yakni menggunakan formulir F/I/PK/21 dan aplikasi berbasis smartphone, kami juga memanfaatkan Balai Penyuluhan untuk pengumpulan data,” ujar Perwakilan dari BKKBN Provinsi Sumut, Bapak Dedi Iswandi Ssos Mip, di kesempatan tersebut.

Susuai Amanat UU nomor 16 tahun 1997 mengenai penyedia data sektoral Pasal 12 yang berisi, setiap data yang dikumpulkan sesuai dengan tupoksi setiap lembaga untuk digunakan sebagai perencanaan sebuah pemerintahan dan pembangunan di suatu wilayah. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai