Sosialisasi Pendataan Keluarga Jalan Bahder Johan, Kisaran Timur

Kisaran (medanbicara.com) – Masalah stunting penting untuk diselesaikan, karena berpotensi mengganggu potensi sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan, bahkan kematian anak.

Hasil dari Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) menunjukkan bahwa terjadi penurunan angka stunting berada pada 27,67 persen pada tahun 2019.BKKBN sebagai lembaga yang diberikan tanggung jawab untuk memengang kendali, terhadap percepatan penuran angka stunting melakukan kegiatan sosialisasi.

Kegiatan dilakukan di Jalan Bahder Johan, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan Suamtera Utara. Langkah ini dilakukan agar memberikan edukasi kepada masyarkat terhadap stunting, ucap Kabid Latbang Perwakilan Bkkbn Provinsi Sumut Dra. Tengku Lafalinda, Mpd.

“Kami melalukan metode pendataan Keluarga dengan cara Metode Sensus dengan cara mendata anggota keluarga di melakukan kunjungan dari rumah ke rumah oleh petugas kami”, ucapnya.Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Bapak H. Ansory Siregar, Lc. hadir langsung di kegiatan tersebut sebut guna melakukan pengawasan agar berjalan sesuai dengan agenda.Walaupun angka stunting ini menurun, namun angka tersebut masih dinilai tinggi. Mengingat WHO menargetkan angka stunting tidak boleh lebih dari 20 persen. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai