4 Pasien Covid-19 Masuk RSUD Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai

Tanjungbalai (medanbicara.com)-RSUD Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai saat ini merawat 4 pasien Covid-19, terdiri dari 2 pasien observasi dan 2 pasien positif Covid-19.

“Keempat orang pasien yang terpapar Covid-19 dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Keempat pasien tersebut sedang menjalani perawatan oleh petugas medis yang khusus menangani pasien Covid-19,”kata Tiur Lismawati SKep Ns, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD dr Teungku Mansyur Tanjungbalai, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, di Jalan Mayjen Sutoyo No 39 Kota Tanjungbalai, Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, untuk pelayanan bagi pasien Covid-19 di rumah sakit itu telah terlaksana dan sesuai dengan standar yang berlaku. Dan untuk ruangan isolasi bagi pasien Covid-19, sambungnya, RSUD dr Tengku Mansyur Tanjungbalai memiliki 2 ruangan isolasi, dengan kapasitas 8 pasien Covid-19, yakni 1 ruangan besar berisi 5 tempat tidur untuk pasien positif Covid-19, dan 1 ruangan dengan 3 Bed atau tempat tidur untuk pasien observasi.

“Selama ini, ruangan isolasi bagi pasien Covid-19 masih tertampung. Sebab, jika pasien yang selama beberapa hari dirawat namun tidak sembuh atau mengalami peningkatan perbaikan penyembuhan, maka akan kita rujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 yang ditentukan Pemprov Sumut, seperti Rumah Sakit Adam Malik, Rumah Sakit Marta Friska, Rumah Sakit Haji dan Rumah Sakit Imelda. Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 itu juga telah melalui tes PCR Swab,” katanya.

Sementara itu, katanya, untuk ruang ICU untuk penanganan Covid 19 tidak ada, yang ada hanya ruangan isolasi saja. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai