Anggota DPRD Kota Tanjungbalai Mas Budi Panjaitan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Berikan Bea Siswa

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Tak berhenti sampai pada kegiatan Semarak Ramadhan Berbudi dalam menggapai keberkahan di Bulan Suci Ramadhan, Anggota Legislatif Kota Tanjungbalai, Mas Budi Panjaitan, menggandeng acara khusus yaitu buka puasa bersama dengan 117 anak yatim, di depan rumahnya Jalan A Yani Sitorus, Linkungan II, Kelurahan Pulau Simardan, Minggu (9/5/2021).

Bukan hanya sekadar berbuka puasa, kemeriahan acara juga turut dengan pemberian uang beasiswa lanjutan dari Kuwait. Mas Budi Panjaitan selaku Kordinator Perwakilan Tanjungbalai Kuwait, langsung menyerahkan kepada 11 anak yatim yang belum dapat. Acara juga turut diisi dengan penampilan teater drama yang berjudul Ayahku Pulang, serta tausiyah agama oleh ustaz kondang Tanjungbalai, Muhammad Syukur, SAg.

Anggota DPRD Kota Tanjungbalai dari PKS, Mas Budi Panjaitan menyampaikan, acara ini dilaksanakan untuk menguatkan semangat anak yatim rumah Qur’an Syuhada Tanjungbalai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Saya yakin dengan semakin seringnya berkumpul dengan kegiatan-kegiatan yang baik bernilai pahala, akan menumbukan kecintaan anak yatim dalam beribadah kepada Allah SWT, teruma embentuk menjadi generasi soleh dan berbudi,” kata Mas Budi Panjaitan.

Menurutnya, momentum buka bersama kepada 117 anak yatim Rumah Qur’an Syuhada, agar memastikan bahwa seluruh anak yatim sudah menerima Beasiswa dari Kuwait. Sehingga dalam merayakan Idul Fitri 1442 H, seluruh anak yatim tersebut dapat berbahagia bisa berbelanja hal yang dibutuhkan.

“Saya juga mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, dengan adanya wadah Rumah Qur’an Syuhada ini, dapat menjadikan anak yatim bisa mengenyam pendidikan dengan terarah, terkhusus dalam belajar dan menghafal Alqu’an,” katanya.

Budi yang juga pembina Rumah Qur’an Syuhada Tanjungbalai menyampaikan Ucapan terima kasih kepada orangtua dan para pendamping atas kepercayaan kepada segenap pengurus. “Insya Allah saya selaku pembina akan mengupayakan agar anak yatim Rumah Qur’an Syuhada terpenuhi kebutuhan pendidikannya. Sehingga dengan segenap perhatian dari segala unsur, Insya Allah mereka akan dapat menggapai cita-citanya, menjadi penghafal Alqur’an dan jadi orang sukses,” katanya.

“Terima kasih juga untuk seluruh unsur atas bantuan dan kerja samanya, terutama kepada istri saya, yang setia selalu pendampingi dalam setiap kegiatan yang saya inisiatori. Terima kasih juga kepada kepantiaan remaja Masjid Syuhada atas kreatifitas, yang berhari-hari sudah mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga acara buka bersama anak yatim ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar,”pungkasnya.

Pantauan wartawan, acara buka puasa bersama anak yatim dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang dipandu oleh panitia.(Gus)

Mungkin Anda juga menyukai