Atasi Kemacetan Jelang Berbuka Puasa, Satlantas Polres Tanjung Balai Turunkan Personel

Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP HW Siahaan saat mengingatkan pengendara roda empat untuk berhati hati saat mengendarai mobilnya karena jalan padat. (Dok/Ist/Polres Tanjung Balai)

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Satlantas Polres Tanjung Balai menyiapkan personel di lapangan untuk mengurai kepadatan kendaraan warga baik itu roda empat, tiga, dan dua serta kendaraan umum, yang melewati ruas Jalan Jendral Sudirman, khususnya menjelang waktu berbuka puasa.

Amatan wartawan di lapangan, Selasa (05/04/2022), kegiatan pengamanan dilakukan di lokasi penjualan bukaan atau takjil, di Jalan Jenderal Sudirman, Bundaran PLN dan sepanjang Jalan Pahlawan Kota Tanjung Balai oleh sejumlah personel Sat Lantas dan personel gabungan Polres Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Triyadi SH, SIK melalui Kasat Lantas AKP HW Siahaan yang ditemui di lapangan mengatakan, penempatan personelnya tersebut untuk melakukan penguraian arus kendaraan, sehingga tidak ada penumpukan kendaraan di suatu titik, yang mana nantinya bisa mengakibatkan kemacetan kendaraan bagi masyarakat yang sedang beli bukaan atau takjil, di sore hari mulai dari pukul 16.00 Wib sampai dengan pukul 18.30 Wib, mengingat ramainya dan antusias warga.

Kasat Lantas menambahkan, pengamanan pasar tumpah dan pengaturan arus lalu lintas harus tetap dilakukan setiap hari untuk mencegah terjadinya kemacetan, sembari mengingatkan warga untuk tetap mematuhi Protkes, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tanjung Balai. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai