Awali Safari Ramadhan, Plt Wali Kota Tanjungbalai Kunjungi Masjid Muhtadi Pematang Pasir

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1443 H, tahun 2022, di Masjid Muhtadi Pematang Pasir, Teluk Nibung, Tanjungbalai, Selasa (5/4/2022) malam.

Tim Dakwah Safari Ramadhan Pemkot Tanjungbalai langsung dipimpin oleh Plt Wali Kota H Waris Thalib. Sebelumnya Plt Wali Kota Waris menjadi Imam Salat Isya’ Berjamaah di Masjid tersebut dan juga bertindak menjadi penceramah/pentausiyah selesai pelaksanaan Tarawih.
Plt Wali Kota Waris mengatakan, tiap tahunnya Pemkot Tanjungbalai melaksanakan kegiatan safari Ramadhan dengan mengunjungi masjid dan musholla di 6 (Enam) Kecamatan di wilayah Kota Tanjungbalai.

“Ramadhan tahun ini Pemkot Tanjungbalai mengunjungi 188 Masjid dan Musala yang dibagi ke dalam 2 tim. Tim Safari dan Tim Dakwah,” terang Plt Wali Kota Waris. Di hadapan ratusan jamaah, Plt Wali Kota Waris kembali meminta dukungan kepada masyarakat muslim di Tanjungbalai untuk senantiasa mendoakan kinerja pemerintah daerah setempat dan para pemimpinnya agar senantiasa amanah dalam mengemban tugas.

Waris juga mengupas soalan 401 tahun usia kota Tanjungbalai yang kehilangan karakter dalam sejarahnya, karena dikenal dulunya sebagai kota ulama, kota santri dan kota penghafal Alquran (Hafiz). Waris menegaskan, Tanjungbalai saat ini terus berupaya mengembalikan karakter kota Tanjungbalai.

“Saat ini para tokoh agama di Tanjungbalai terus menggagas berdirinya pondok pesantren. Alhamdulillah, sudah ada 5 pesantren di Tanjungbalai yang sudah memulai pembangunan dengan peletakan batu pertama. Semoga Tanjungbalai kembali pada karakter kota yang religius yang memiliki generasi Qurani, dan lahirnya para ulama-ulama untuk melawan degradasi moral dari sisi negatif era modernisasi,” papar Waris.

Masjid Muhtadi juga diharapkannya menjadi masjid kebanggaannya masyarakat Pematang Pasir khususnya dan masyarakat Teluk Nibung pada umumnya. Ia juga berharap kepada masyarakat Tanjungbalai untuk memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan tersebut hadir pengurus Masjid Muhtadi yakni Syaiful Zuhri Margolang selaku Ketua BKM dan Imam Masjid Muhtadi Kamaluddin.(Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai