Bangunan Eks Akper Pemko Tanjungbalai Akan Jadi Ruang Poli Mendukung Pelayanan RSUD Dr Tengku Mansyur

Tanjungbalai (medanbicara.com)- Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib didampingi Plh Sekdakot Nurmalini Marpaung, Plt Kadis Kesehatan dr Ali Azhari, Plt Dirut RSUD Tengku Mansyur dr Pitra Prana Susila meninjau lokasi bangunan Eks Gedung Akper Tanjungbalai, di Jalan Pancasila, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, Kamis siang (11/11/2021).

Gedung Eks Akper Tanjungbalai tersebut direncanakan saat ini sedang dalam tahap perehaban dan akan digunakan sebagai ruangan Poli Umum, Poli Jiwa dan Poli Kulit & Kelamin.

Menurut Waris, langkah itu diambil, mengingat saat ini keterbatasan ruangan di RSUD Dr Tengku Mansyur. “Kita manfaatkan guna mendukung pelayanan masyarakat yang berobat ke RSUD. Hak ini mengingat keberadaan RSUD saat ini tidak hanya melayani masyarakat Tanjungbalai namun juga masyarakat dari luar Tanjungbalai yakni Kabupaten Asahan,” katanya.

“Insha Allah, dengan bertambahnya ruangan ini nantinya akan menambah kenyamanan dan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat nantinya,” sebutnya.

Secara bertahap Pemkot Tanjungbalai akan melakukan pembenahan khusus layanan kesehatan di RSUD Tengku Mansyur, mulai manajemen kepegawaian, layanan medis, rawat inap, fasilitas kesehatan pendukung dan hal-hal pendukung lainnya, jelas Waris.

“Kami meminta dukungan masyarakat dan semua pihak, untuk sama sama bersinergi dan bekerjasama dalam mewujudkan visi misi Pemko Tanjungbalai khususnya di bidang kesehatan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik sehingga proses pembenahan Gedung Eks Akper ini dapat terus kita lakukan,” pungkas Plt Wali Kota H Waris Thalib. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai