Bobol Kantor Kesbangpol Tanjungbalai, Eh Terekam CCTV, 1 Terciduk, 1 Lagi Kabur

Tersangka saat diamankan petugas. (Ist/vin)

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Personel Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar mengamankan Hendriko Tampati (34), warga Jalan Husni Thamrin, Lingkungan III, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, di warung nasi, di Jalan Sudirman, Rabu (3/03/2021) sekitar pukul 09.30 Wib.

Tersangka terlibat melakukan pencurian di Kantor Kesbangpol milik Pemko Tanjung Balai, di Jalan Jendral Sudirman, Km 2, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar.

Saat beraksi aksi tersangka bersama temannya yang masih DPO terekam CCTV. “Dari rekaman CCTV kita berhasil mengidentifikasi dan meringkus pelaku beserta barang buktinya. Saat ini sudah kita amankan dan masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara 1 orang lagi rekan pelaku masih kita buron dan masuk DPO,” ucap Kapolsek Datuk Bandar, Iptu Rekman Sinaga SH, Kamis (04/03/2021).

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan dalam keterangannya, Rabu (4/3/21) sore menjelaskan, kasus ini terungkap bermula dari laporan seorang pegawai Kesbangpol bernama Aulia Ikram Pulungan (34), warga Jalan Cempaka Lingkungan V, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.

Dalam laporan bernomor LP/15/III/2021/SU/Res T Balai/Sek Bandar tanggal 1 Maret 2021, Aulia mengatakan, bahwa kantor tempat dia bekerja dibobol maling.

Dari pelaku diamankan barang bukti berupa, 2 unit CPU komputer, 2 unit monitor LCD, 2 unit keyboard komputer, 1 unit printer merek Epson L360. Selain itu turut diamankan, 1 unit becak bermotor yang digunakan pelaku untuk mengangkut barang, serta baju, celana tas ransel dan sepatu yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya.

Untuk diketahui, Kantor Kesbangpol yang berlokasi di Jalan Sudirman Km 2 No 107, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, dibobol dua orang pencuri saat hari libur pegawai, Sabtu (27/2/2021) pukul 11.00 WIB.

Namun, kejadian pencurian itu baru diketahui saat pegawai masuk kantor Senin (1/3/2021) sekitar pukul 08.00 Wib. Dan baru diketahui 2 set komputer sudah hilang serta ventilasi jendela ruangan belakang kantor juga dalam keadaan rusak. Atas kejadian itu, pihak Kantor Kesbangpol Tanjungbalai mengalami kerugian sebesar Rp.19 Juta.(VIN)

Mungkin Anda juga menyukai