Buka Bimtek Tahap I Penyusunan Masterplan Smart City, Plt Wali Kota Optimis Wujudkan Tanjungbalai Menuju Smart City

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap I Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Aula Sutrisno Hadi, Kantor Wali Kota, Tanjungbalai, Senin (6/6/2022).

Plt Wali Kota Waris dalam sambutannya optimis dengan penerapan konsep Smart City di Kota Kerang. Menurutnya, hal tersebut akan mampu berkembang lebih baik terutama dalam hal pelayanan masyarakat.

“Tidak ada yang sulit kalau kita semua mau dan bisa. Dengan perwujudan Smart City akan terasa mudah dan menyenangkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Plt Wali Kota Waris pun mengakui peran OPD sangat perlu untuk berkontribusi dalam penyusunan masterplan yang nantinya akan dijadikan pedoman Tanjungbalai menuju Smart City.

“Bimtek ini sebagai wadah untuk bersama sama menggali ide dan gagasan serta ajang bertukar pikiran dalam menyusun masterplan yang akan menjadi pedoman bagi implementasi smart city,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Pemkot Tanjungbalai Walman Riadi P Girsang dalam laporannya selaku pihak penyelenggara Bimtek tersebut mengatakan konsep smart city adalah menjadikan teknologi informasi sebagai basis perwujudan pelayanan publik yang cepat, tepat, efektif, efisien dan terintegrasi.

Bimtek Tanjungbalai Smart City tahap I di ikuti oleh unsur OPD dan operator IT dari masing masing OPD serta Kasub Program.(Vin )

Mungkin Anda juga menyukai