Darul Aman, MPd jadi Ketua IKADI Kota Tanjungbalai, Ini Harapannya…

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Darul Aman, MPd resmi menjadi Ketua Pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kota Tanjungbalai Periodei 2021-2026, setelah dilantik oleh Pengurus Wilayah Sumatera Utara.

Sebanyak 19 orang Pengurus Daerah IKADI Kota Tanjungbalai dilantik mulai dari Penasehat, Ketua, Sekretaris, Bendahara dan bidang -bidang. Pelantikan berlangsung secara hikmat dan sukses, yang digelar, di Aula Kantor Kementrian Agama, di Jalan Sudirman, Kelurahan Sirantau Kota Tanjungbalai, Minggu (24/10/21).

Turut disaksikan oleh beberapa Tokoh Agama Islam, diantaranya Nahdatul Ulama, Muhammadiyah dan Alwashliyah.

Seusai dilantik Ketua IKADI Kota Tanjungbalai terpilih, Darul Aman, MPd dalam sambutannya mengatakan, merasa bersyukur atas amanah yang telah dipercayakan untuk diembannya. Iya berkomitmen menjadikan organisasi kumpulan Da’i ini sebagai pencerah di tengah-tengah ummat.

Dirinya berharap melalui wadah IKADI ini, nantinya dapat meningkatkan peran para da’i dalam berdakwah, dengan membuat program-program kerja nyata yang dapat menyentuh pada permasalahan ummat dan dengan begitu kiprah IKADI kembali lebih baik lagi.

“Untuk itu, IKADI nantinya akan bekerjasama dengan seluruh elemen yang memiliki andil dalam pembangunan peradaban Islam di kehidupan sosial masyarakat, baik terhadap alim ulama, cerdik pandai serta Ormas Islam, tokoh pemuda, tokoh sosial, tokoh pendidikan dan pemerintah dalam memperkuat program pemberdayaan keummatan, “katanya.

Iya menambahkan, mari dengan persatuan dan kepedulian yang tinggi bersama-sama menjaga amanah yang dipikul ini, dengan selalu membangun sinerji dengan ukhwah yang tersimpul kuat, dalam memberikan yang terbaik bagi kemashlatan ummat. “Khususnya di kota Tanjungbalai yang kita banggakan,” katanya.

Ketua IKADI Sumut, Ihsan Satrya Azhar, MA pada kesempatan itu menyampaikan, bagi pengurus yang baru dilantik, agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baik mungkin. Karena amanah ini, merupakan pusat aktivitas kebaikan dalam menebar manfaat dan kemaslahatan pada Ummat.

“Tentunya kita sama-sama optimis, agar berharap wadah ini akan membersamai para da’i- da’i yang ada di Kota Tanjungbalai, dalam menjalankan peran-peran terbaik untuk membangun kecerdasan dan pemahaman masyarakat dalam menjalankan sikap hidup Islam yang benar dan rahmat bagi seluruh alam,”ungkapnya.

Iya juga menegaskan, program IKADI kota Tanjungbalai harus dapat menyentuh langsung pada persoalan ummat, seperti kenakalan remaja yang sudah meresahkan, pergaulan bebas remaja dan pengaruh budaya luar .Maka dari pada itu, hendaknya IKADI dapat bekerjasama dengan seluruh Stake Holder, sehingga hasil dan peranannya bisa lebih optimal.

Di waktu yang sama Kakankemenag Tanjungbalai diwakili Kepala Seksi Bimas Islam Hamdan harahap, SPdi menyuarakan, semoga IKADI bisa menjadi elemen yang dapat mempererat ukhwah Islamiyah.

“Kita berharapa juga agar IKADI dapat membantu pemerintah, terkhusus Kementrian agama dalam meningkat akhlakul karimah generasi Islam. Saya ucapkan selamat atas amanah yang diemban, semoga dapat bekerja dengan baik dan ikhlas,”tuturnya. (Gus)

Mungkin Anda juga menyukai