Demi Keamanan Tetap Terjaga Kondusif, Polres Tanjung Balai Patroli Skala Besar Bersama TNI

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Untuk menciptakan Kamtibmas dan guna menekan angka kejahatan, Polres Tanjungbalai bersama dengan TNI melaksanakan patroli gabungan skala besar dalam rangka menjaga Kamtibmas tetap terjaga kondusif.

Kegiatan tersebut berdasarkan surat perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor:Sprin/1566/XI/PAM.1.3/2022 tanggal 25 Nopember 2022, Sabtu 26 Nopember 2022 pukul 21.00 Wib.

Dari pantauan awak media, apel yang dipimpin Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi Sik MM serta dihadiri dan didampingi, Kabag Ops Polres Tanjungbalai Kompol Damos CA, SIK, MH dan Kasat Lantas AKP Hotlan Wanto Siahaan SH Kasat Samapta AKP J Gultom, Kapolsek Teluk Nibung AKP Roganda AZ Simamora SH, Kapolsek Datuk Bandar, Kapolsek TBU, Kapolsek Kapolsek STR, para perwira/padal Polres Tanjungbalai, Brigadir Polres Tanjungbalai, 40 personel TNI AD 2 personel dan TNI AL 2 personel.

Dalam arahannya Kapolres Tanjung Balai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi Sik MM mengatakan, melaksanakan penjagaan dan stasioner di titik tertentu yakni, di pusat keramaian Lapangan Pasir, tempat nonton bareng Piala Dunia serta melaksanakan patroli secara simultan di tempat-tempat yang sering terjadi tindak pidana seperti di perumahan/pemukiman, lingkungan dan laksnakan juga razia di tempat tempat hiburan khususnya terhadap peredaran narkoba, bila perlu melakukan penggeledahan secara humanis dan juga atensi tidak boleh menggunakan senjata api bagi personel.

Lanjut Kapolres, antisipasi perkembangan situasi di lapangan nantinya, secara berjenjang. Patroli ini nantinya akan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanjungbalai, ikuti perintah beliau, tidak ada personel yang melaksanakan pergerakan masing-masing, semua menggunakan kendaraan dinas yang telah disediakan.

Sementara itu Kabag Ops Polres Tanjungbalai, Kompol Damos CA, SIK, MH sebagai pimpinan patroli dalam arahan mengatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polres dan juga dari personel TNI AD dan TNI AL Tanjungbalai yang turut hadir dalam melaksanakan patroli skala besar.

Adapun lokasi sasaran yakni, sepanjang Jalan Sudirman, persimpangan Jalan Jenderal Sudirman, perbatasan Kota Tanjungbalai Jalan Jenderal Sudirman Km 7, selanjutnya balik menuju arah Jalan Arteri/Jamin Ginting.

Dari amatan wartawan di lapangan dalam kegiatan Patroli Skala Besar Gabungan TNI-Polri berakhir pada pukul 23.00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai