DPD PKS Kota Tanjungbalai Gelar Seminar Parenting Memperingati Hari Keluarga Nasional

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Dalam meningkatkan harmonisasi hubungan orang tua dan anak di masa pandemi, dan memperingati Hari Keluarga Nasional, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Pimpinan Daerah Kota Tanjungbalai mengadakan seminar parenting, di Hotel Al Musyaffa Kota Tanjungbalai, Minggu (11/7/2021).

Bersama anggota legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara, Ahmad Hadian SPdI sebagai pembicara, acara seminar parenting ini terlihat didominasi oleh ibu-ibu dari berbagai kalangan. Karena pemilik Klinik Motivator bengkel karakter ini sudah dikenal sebagai anggota legislatif yang aktif turun ke daerah, untuk menjemput aspirasi dan memberi penyuluhan.

Dalam sambutannya Ketua Panita, Ika Masita SPd mengatakan, keluarga adalah tonggak peradapan bangsa. Baik buruk nya generasi berawal dari keluarga. Masa pandemi ini, anak sering berinteraksi dengan telepon selular, jadi dengan acara ini bisa mengetahui solusi untuk menjadikan anak yang tidak saja pintar secara akademik, tetapi anak yang pintar yang berlandaskan agama Islam.

“Keluarga adalah tonggak peradapan sebuah bangsa. Baik buruknya generasi sebuah bangsa berawal dari keluarga. Semoga Dengan acara seminar ini, kita sebagai orangtua bisa menciptakan generasi yang tidak saja pintar secara akademik tetapi generasi yang pintar akademik yang berlandaskan agama,” katanya.

Ahmad Hadian SPdI menyampaikan, keharmonisan dalam keluarga harus dijaga. Orang harus mampu menciptakan harmonisasi dalam keluarga dan memberikan pendidikan kepada anak sesuai kebutuhan. Dan dalam mendidik anak harus berlandaskan ajaran agama. agar menciptakan generasi yang beriman.

“Bila keharmonisan keluarga terjaga, keharmonisan selalu tercipta, kekerasaan dalam keluarga tidak akan ada,” katanya.

Ahmad Hadian SPdI juga menambahkan, sebagai orangtua sudah seharusnya kwatir dan cemas meninggalkan generasinya kelak sebagai generasi yang lemah. Makanya sebagai orang tua harus melakukan apa yang perlu di lakukan kepada anak. Memberikan pendidikan yang tepat serta memberikan kebutuhan yang dibutuhkan.

“Generasi yang kuat tercipta saat kita mampu memberikan yang tepat bagi anak, pendidikan yang tepat dan cara berbicara yang baik kepada anak. Bila hal ini bisa di lakukan, maka akan tercipta generasi yang kuat,” tutupnya.

Acara ini ditutup setelah acara tanya jawab selesai. (Gus)

Mungkin Anda juga menyukai