DPP PERMATA Gelar Safari Ramadhan, Bagi-bagi Takzil dan Santunan Anak Yatim

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Setelah melakukan agenda Safari Ramadhan dan bagi-bagi takzil, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Mahasiswa Muslim Tanjungbalai (DPP PERMATA) melaksanakan kegiatan santunan dan buka puasa bersama anak yatim, di Konco Cafe Tanjungbalai, Minggu (9/5/2021).

DPP PERMATA menutup kegiatan di bulan Ramadhan dengan menyantuni belasan anak yatim dengan memberikan bingkisan berupa parcel, Al-Qur’an, buku tulis, pulpen dan uang THR.

Acara dimulai dengan Tilawah Al-Qur’an, lalu dilanjutkan kata sambutan Ketua Panitia Ibnu Hafaz dan kata sambutan Ketua Umum DPP PERMATA, Vicky Rahman Sambas SOr, tausiyah agama yang diisi oleh Ustaz Agus Salim Daulay SSosi, doa dan santunan kepada belasan anak yatim sekaligus buka puasa bersama seluruh Keluarga Besar PERMATA dan para tamu undangan yang hadir.

Ketua Panitia, Ibnu Hafaz dalam laporannya mengucapkan, alhamdulillah berkat Rahmat Allah SWT serta dukungan dari seluruh pengurus DPP PERMATA dan para donatur, para panitia telah mengumpulkan belasan anak yatim dari daerah Kota Tanjungbalai sekitarnya untuk diberikan santunan.

“Kami dari panitia seminggu yang lalu sudah mengkomunikasikan kepada seluruh anggota PERMATA dan para donatur, dalam menghimpun dana untuk acara buka bersama dan santunan anak yatim tersebut. Kami mendapatkan respon positif yang sangat tinggi, sehingga semua ikut untuk partisipasi dalam menyisihkan rezeki yang ada, dalam rangka saling berbagi di bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan ini,” kata Ibnu.

“Terima kasih untuk seluruh unsur atas kebaikannya, semoga Allah SWT membalas apa yang kita perbuat hari ini, dengan pahala yang berlipat ganda dan saya juga mohon maaf atas nama panitia, apabila dari sikap dan penyambutan tempat kami kurang berkenan di hati bapak dan ibu undangan,“ ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum DPP PERMATA, Vicky Rahman Sambas SOr mengatakan, buka puasa bersama dan penyerahan santunan anak yatim oleh DPP PERMATA sudah 2 tahun berturut-turut dilaksanakan.

Ia juga menuturkan, bahwa acara ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian sosial di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat.

Ketua DPP PERMATA Vicky Rahman Sambas SOr juga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh donatur yang memberikan donasi terbaiknya kepada DPP PERMATA, yang akan disalurkan kepada anak yatim pada acara santunan dan buka puasa bersama anak yatim.
“Mudah-mudahan donasi saudara-saudara bermanfaat bagi anak yatim yang disantuni,” ucapnya.

“Adapun tujuan diadakannya agenda ini ialah untuk memberikan berkah Ramadhan kepada anak-anak yatim, agar mereka bisa tersenyum bahagia di Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang hanya tingga 3 hari lagi,” katanya. (Gus)

Mungkin Anda juga menyukai