Galian C Ilegal Marak di Tanjungbalai, Jalan Banyak yang Rusak

Ketua Forum Komunikasi Badan Keswadayaan Masyarakat Kota Ku (FK BKM Kota Ku) Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, Rahmad Hidayat alias Om Day. (vin)

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Maraknya galian C ilegal di Kota Tanjungbalai membuat Ketua Forum Komunikasi Badan Keswadayaan Masyarakat Kota Ku (FK BKM Kota Ku) Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, Rahmad Hidayat alias Om Day angkat bicara.

Om Day panggilan akrabnya mengungkapkan, galian C ilegal khususnya yang ada di Jalan Anwar Idris, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai sudah meresahkan masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

“Warga menghirup udara kotor dari motor pasir yang melintas di jalan tersebut,” kata Om Day, ketika dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021).

Menurut Om Day lagi, sebelumnya sudah banyak yang mengambil sikap kritis terkait masalah galian C Ilegal yang marak di Tanjungbalai, mulai dari demo hingga membuat perjanjian, tapi apalah daya galian C tersebut tetap beroperasi walaupun tanpa izin.

Om Day berharap supaya Poldasu untuk turun ke Tanjungbalai dan menindak tegas oknum-oknum nakal tersebut.

Om Day juga menyikapi banyaknya hal hal yang perlu diperbaiki Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib SAg MM untuk membenahi Kota Tanjungbalai. Selain masalah galian C ilegal tentunya salah satu contoh banyaknya jalan yang rusak dan berlubang-lubang.

Dia mencontohkan, Jalan Husni Thamrin, tepatnya lebih kurang 100 meter dari rumah Camat Datuk Bandar, jalannya sudah lebih dari satu tahun rusak, namun belum juga ada perbaikan.

“Jalannya bagaikan kubangan kerbau,” ucap Om Day.

Menurutnya, pejabat di Pemako Tanjungbalai terkesan diam dan tutup mata seakan tidak memiliki tindakan apa apa. Untuk itu, Rahmad Hidayat meminta Plt Walikota Tanjungbalai harus mengganti semua pejabat eselon 2 dan eselon 3 di jajaran Pemko Tanjungbalai, karena ini diangkat oleh produk lama.

“Walikotanya pun sudah ditangkap KPK. Produk lama tidak ampuh lagi bekerja, ini terbukti bobroknya pembangunan di Tanjungbalai, dan maraknya korupsi di kota ini. Jadi Plt Walikota harus tukar semua pejabat yang diangkat dari pruduk lama, sehingga banyak pejabat eselon yang harus dievaluasi oleh Plt Walikota Waris,” katanya.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai