Hadiri Milad Ke-6 YPI Syuhada Pulau Simardan, Plt Wali Kota Tanjungbalai Berharap Kontribusi Bagi Pengembangan Rumah Quran dan Anak Yatim Terus Berlanjut

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib menghadiri acara Milad ke-6 Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Rumah Quran dan Anak Yatim Syuhada Pulau Simardan, yang dilaksanakan di Halaman Masjid Syuhada Pulau Simardan, Tanjungbalai, Kamis malam (19/8/2021).

Selain merayakan Milad, YPI Syuhada juga mengadakan pelantikan pengurus, sekaligus peringatan 10 Muharam yang dirangkaikan dengan pemberian santunan anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib mengucapkan selamat atas bertambahnya usia YPI Syuhada. “Saya sangat bangga kepada keluarga besar pengurus yayasan. Beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya melihat perjuangan YPI Syuhada dalam mendirikan dan mengembangkan suatu yayasan. Tak lupa beliau mengajak seluruh pihak untuk mencontoh sepak terjang YPI Syuhada yang sukses bereksistensi dalam aspek pendidikan anak yang berbasis keislaman,” katanya.

“Atas nama Pemko Tanjungbalai kami ucapkan selamat kepada YPI Syuhada. Pencapaian ini tentunya merupakan suatu kebanggaan yang patut dibanggakan oleh Kota Tanjungbalai. Mengingat kontribusi YPI Syuhada yang kurang lebih 6 tahun ini hadir di tengah-tengah kita bersama membantu pemerintah dan masyarakat dengan rumah Quran dan anak yatimnya. Semoga ke depan semakin bertambah lagi cabang-cabang yayasan YPI di semua kecamatan di Tanjungbalai,” kata H Waris.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan anak yatim tersebut juga mengingatkan kembali Plt Wali Kota Tanjungbalai akan masa kecilnya yang juga merupakan anak yatim. Ia pun lantas memberikan semangat dan motivasi kepada puluhan anak yatim YPI Syuhada.

“Nabi Muhammad itu anak yatim. Tapi beliau adalah pemimpin negara, pemimpin umat dan pemimpin dunia yang wajib kita teladani. Saya juga anak yatim sewaktu saya duduk di bangku SD. Anak yang baik itu dapat diarahkan ke jalan yang dicita-citakannya. Sebab seluruh aspek kesuksesan hidup, jaminannya bukan karena dia punya orang tua yang lengkap atau kaya. Yang menentukan itu Allah. Keyakinan, kemauan, perjuangan dan doa yang membuat kita bisa menjadi sukses di masa mendatang,” jelasnya.

Usai menyampaikan sambutan, Wali Kota didampingi Ketua Pengurus Yayasan YPI Syuhada Mas Budi Panjaitan kemudian menyerahkan santunan kepada 90 anak yatim, yang dilanjutkan dengan pemberian cenderamata oleh pihak yayasan kepada dirinya.

Turur hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua MUI Hajarul Aswad, Anggota DPRD Martin Chaniago, Kalapas Klas IIB Pulau Simardan Muda Husni, Plt Camat Datuk Bandar Timur Pahala Zulfikar, Lurah Pulau Simardan Feri Yudho serta masyarakat sekitar yayasan.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai