Hadiri Pra Musrenbang RKPD 2023, Plt Wali Kota Tanjungbalai Siap Dukung 8 Target Perioritas Sumut

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib menghadiri Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daera (RKPD) Sumut Tahun 2023 Zona Pantai Timur, yang berlangsung di Aula PT Inalum, Jalan Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Selasa (1/3/2022).

Acara itu dibuka oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan dihadiri kepala daerah wilayah Pantai Timur, jajaran OPD serta undangan lainnya.

Pra Musrenbang ini membahas paparan dukungan dan strategi mengawal pencapaian target pembangunan serta peningkatan kualitas reformasi birokrasi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengajak Pemkab/Pemkot se-wilayah Pantai Timur untuk membangun daerah yang lebih baik.

“Inilah amanah kita, saudara-saudaraku semua. Kita minta untuk berbicara secara riil dan skala proritas untuk dibahas. Di sini (semua program) harus diatur dan saya meminta semua Bupati dan Walikota untuk dapat bekerja sama dengan segala keterbatasan yang ada, mewujudkan pembangunan untuk kemakmuran rakyat,” ucap Edy Rahmayadi di hadapan para Bupati/Wali Kota.

“Seluruh Pemkab/Pemko se-Wilayah Pantai Timur agar menyusun rencana dan program kegiatan yang mampu mempercepat pemulihan ekonomi akibat Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan, penyusunan dalam daerah harus terintegrasi dan selaras antara pemerintah pusat dan daerah.

Sementara itu, Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib pada kesempatan tersebut menyampaikan paparan tentang dukungan Pemkot Tanjungbalai dalam percepatan pelaksanaan delapan prioritas Pembangunan Sumut dan program kegiatan strategis daerah Sumut.

Untuk Kota Tanjungbalai sendiri, dijelaskan Waris, menetapkan skala perioritas pembangunan antara lain peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pemenuhan kualitas pendidikan, kesehatan dan pelayanan dasar.

“Kemudian peningkatan daya saing, pemanfaatan sektor jasa, peluang usaha UMKM, ekonomi kreatif, pariwisata dan sektor riil lainnya,” pungkas Plt Wali Kota Waris.

Hadir di antaranya Wakil Ketua DPRD Sumut Misno Hadi Syahputra, OPD Sumut, serta seluruh Bupati/Walikota Zona Pantai Timur yakni Kota Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Serdangbedagai, Kabupaten Deliserdang dan Kota Tebingtinggi.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai