Hadiri Rembuk Warga II di Kecamatan Teluk Nibung, Wali Kota Waris Tholib Ucapkan Terima Kasih 22 Kepala Keluarga Terima Bantuan Bedah Rumah Dari Provsu

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menghadiri pertemuan Sosialisasi Rembuk Warga II (Kedua) yang dilaksanakan, di Aula Kantor Camat Teluk Nibung, Pematang Pasir, Tanjungbalai, Kamis (6/10) sore

Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi kegiatan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam Kawasan Permukiman dengan Luas 10 sampai dengan dibawah 15 Hektare (Ha) Tahun Anggaran 2022 melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Disperkim Pemprovsu).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib melakukan Penyerahan bantuan bedah rumah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara senilai 26 juta rupiah kepada 22 orang Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat di tiga kelurahan di Kota Tanjungbalai.

Pelaksanaan rembuk dihadiri dihadiri oleh Kepala Bidang Prasarana Sarana dan Utilitas Umum Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Sumatera Utara Hadasa Manurung, Plt Kadis Perkim Tanjungbalai Tajul Akbar Nur, Camat Teluk Nibung, Muhammad Ali dan Plt Camat Sei Tualang Raso, Gando Tuah Karo serta masyarakat penerima manfaat bedah rumah dari Kelurahan Pasar baru, Kelurahan kapias pulau buaya dan masyarakat Kelurahan Pematang pasir.

Walik Kota Waris mengucapkan terima kasih kepada Dinas PKP Sumut yang telah mengalokasikan bantuan bedah rumah kepada 22 warga di kota Tanjungbalai.

“Kita sangat mensyukuri. Waris juga memohon doa dan dukungan masyarakat untuk membenahi kota Tanjungbalai ke arah yang lebih baik secara bertahap kedepannya.

Syukur alhamdulillah pada sore hari ini kami bertemu dengan masyarakat dalam hal penyampaian kabar baik, yakni menerima bantuan bedah rumah dari provinsi Sumatera Utara,” ujar Waris.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, bantuan ini tidak terlepas dari upaya pemerintah kota Tanjungbalai yang mengusulkan nama-nama warga yang layak menerima manfaat.

“Kami telah mengusulkan beberapa bulan yang lalu dengan memohon kepada bapak Gubernur Sumatera Utara. Ini adalah merupakan berkat doa dari masyarakat itu sendiri yang akhirnya mendapat rumah layak huni setelah melewati proses verifikasi dari pihak Dinas PKP Sumut,” katanya.

“Kepada masyarakat yang belum mendapatkan bedah rumah agar untuk bersabar, Pemerintah Kota Tanjungbalai terus berupaya untuk mengajukan kembali permohonan program ini baik ke Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Pusat,” ungkap Waris.

Atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah memberikan kebahagiaan berupa bantuan hunian untuk masyarakat kami yang berpendapatan rendah.

Sementara salah seorang warga penerima manfaat bantuan bedah rumah Muhammad Nasir (53) yang merupakan warga Pasar Baru, mengungkapkan rasa bahagia sekaligus terima kasih kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kota Tanjungbalai.

“Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih kami pada pemerintah, semoga Allah membalas kebaikan bapak-dan ibu semua,” tuturnya.

Begitu juga hal yang sama dirasakan Ernawati (32), warga Sipori-pori penerima manfaat bantuan bedah rumah. Erna merasa bantuan itu merupakan karunia Allah SWT dengan perantara pemerintah.

“Banyak banyak terima kasih atas bantuan bedah rumah dari Provinsi dan bapak Wali Kota Tanjungbalai H Waris,” ucapnya.

Sebagai informasi, Masyarakat yang mendapat bantuan bedah rumah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yakni
untuk Kelurahan pasar baru sebanyak 12 orang/KK, masyarakat Kelurahan Kapias Pulau Buaya sebanyak 6 orang/KK dan masyarakat kelurahan Pematang Pasir sebanyak 4 orang/KK. Dimana para penerima manfaat mendapat bahan bangun senilai Rp26.000.000/KK dipotong PPN 11% serta biaya tukang senilai Rp 4.000.000/KK.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai