Hadiri Wisuda Siswa SDIT Darul Fikri, Plt Wali Kota Waris Tholib: Tahfiz Alquran merupakan Perioritas Pemkot Tanjungbalai

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai, H Waris Tholib menghadiri Wisuda Tahfiz dan Pelepasan Siswa Kelas VI Angkatan Ke-X Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Fikri, di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Tanjungbalai, Sabtu (4/6/2022). 

Pada kesempatan itu, Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Tholib memasangkan selempang dan menyerahkan sertifikat tanda kelulusan Hafiz 2 Juz Alquran kepada 60-an wisudawan dan wisudawati.

Plt Walikota Waris menyebut Tahfiz Alquran merupakan salah satu perioritas Pemkot Tanjungbalai. Sehingga pelaksanaan wisuda Tahfiz SDIT Tanjungbalai selaras dengan visi misi pemerintah daerah.

“Sudah ada ratusan lebih tempat Tahfiz di kota Tanjungbalai. Kami dari pemkot Tanjungbalai bahkan telah mencanangkan satu rumah satu anak penghafal Alquran. Alhamdulillah, SDIT Darul Fikri sudah sedari lama ada di Tanjungbalai, sehingga setiap anak lulusan dari Darul Fikri akan mewujudkan program 1 rumah 1 anak penghafal Quran ke depannya,” sebut Waris dalam sambutan.

Waris mengakui dengan adanya Yayasan Perguruan Islam Terpadu Darul Fikri akan membentuk karakter remaja yang Islami di Kota Kerang.

“Selamat kepada anak-anak kami. Pinta kita kepada Allah SWT, akan lahir generasi yang cerdas secara intelektual dan cerdas spritiualnya, lulusan dari Darul Fikri,” harapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain yakni Kepala Pembina Yayasan Darujiah Astuti Sinaga, Kepala SDIT Darul Fikri Ari Prihatini Sirait, Anggota DPRD Kabupaten Asahan Ustaz Al Muttaqin para dewan guru Ustaz/Ustazah dan para wali/orang tua murid. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai