Hari Ke-4 Ramadhan, Plt Wali Kota Tanjungbalai Silaturahmi dan Salat Zuhur Berjamaah di Masjid Taqwa Muhammadiyah

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib bersama sejumlah pimpinan OPD melaksanakan Salat Zuhur Berjama’ah di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan H Ahmad Zohir, Lingkungan I Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Rabu (6/4/2022). 

Hari keempat Ramadhan, bulan nan suci itu dimanfaatkan Plt Wali Kota Waris untuk bersilaturahmi dengan jamaah masjid dan warga setempat. Waris Tholib dalam sambutannya berharap keberadaan sebuah masjid dan musala bisa memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan yang lebih bagi jamaah maupun warga setempat.

Menurutnya masjid tidak hanya digunakan sekadar menjadi tempat ibadah, namun juga menjadi tempat berbagai kegiatan keagamaan dan kegiatan kemasyarakatan. 

“Keberadaan tempat ibadah sebagai kegiatan keagamaan dan kemasyarakat sangat mendukung program pemerintah khususnya dalam mensuksekan visi religius Pemkot Tanjung Balai,” jelasnya.

Untuk itu misi yang sampai saat ini terus berjalan, salah satunya bersafari mengunjungi Masjid dan Musala. Bulan Ramadhan kali ini Pemkot Tanjung Balai menurunkan tim Dakwah dalam Safari Ramadhan ke ratusan Masjid dan Musala yang ada di Kota Tanjungbalai. 

“Masjid tidak hanya sekedar tempat ibadah, namun bisa dibangun TPQ, adanya kekuatan pemuda pemudi dengan remaja masjid nya, artinya ini yang kami maksud kemanfaatan masjid sudah lebih dari hanya sekedar sholat. Semoga ke depan kita dapat memakmur kan masjid-musala di Kota Tanjungbalai,” papar Waris.

Menutup sambutanya, Waris juga meminta doa kepada seluruh jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah agar program-program Pemerintah Kota berjalan dengan lancar dan memberikan kemanfaatan serta kemaslahatan bagi warganya. 

“Terakhir, saya mohon dibantu doa untuk kami agar ikhtiar kami ini bisa berjalan lancar dan mendapat ridho dari Alloh untuk membangun Tanjungbalai ini dan mohon maaf kami dari pemerintah kota Tanjungbalai jika belum sesuai harapan masyarakat,” pungkas Waris.

Pada kesempatan itu juga, Plt Wali Kota Tanjungabalai Waris Thalib menyerahkan sejumlah paket bingkisan kepada Masjid Taqwa Muhammadiyah berupa gula 25 kg, teh celup 2 dus dan kopi 2 dus yang diterima BKM Masjid.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Waris Tholib dalam pelaksanaan Salat Zuhur berjamaah bertindak sebagai imam. Turut hadir mendampingi Kabag Kesra Fakhrialdi dan Lurah Pahang Fitriadi. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai