Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Kehadiran ASN di Lingkungan Pemko Tanjungbalai 97,73 Persen

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Badan Kepegawai Daerah (BKD) Kota Tanjungbalai melakukan inspeksi mendadak (sidak), ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri, Senin (17/5/2021).

Kepala BKD melalui Pelaksana Tugas (Plt) Seketaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Bayu Safri Ananda usai sidak mengatakan, kegiatan melaksanakan apa yang disampaikan Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungbalai dalam rangka untuk mengetahui kehadiran para aparatur sipil negara (ASN), di lingkungan Pemko Tanjungbalai pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran.

“Tentunya kita mengecek langsung para ASN ke setiap kantor OPD, karena sama-sama kita ketahui ASN sudah diberikan cuti oleh Pemerintah Pusat, sehingga kita ingin melihat kedisiplinan ASN di Pemerintah Kota Tanjungbalai,” kata Bayu Safri Ananda, saat melakukan pengecekan di Bagian Seketariat Daerah Kota, Kantor Wali Kota Tanjungbalai.

Lanjut Plt Seketaris BKD lagi, dari laporan seluruh kantor OPD, jumlah persentase kehadiran ASN yakni 97,73 % dengan rincian jumlah ASN yang hadir sebanyak 2.723, hadir 2.661 orang dan alpa 62 orang atau 2,27%.

Dikatakannya, jika ada ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan tentunya, akan diberi sanksi sesuai peraturan yang ada.

“Kalau ada pegawai yang bolos akan tentunya akan ada sanksi, semua laporan kehadiran ASN juga akan kami laporkan ke Plt Wali Kota Tanjungbalai,” pungkas Plt Seketaris BKD Bayu Safri Ananda. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai