Kelompok 57 KKN UINSU Melakukan Pengabdian Belajar Mengajar Bagi Siswa-siswi SD di Sei Tualang Raso

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Dalam menciptakan semangat belajar, kelompok 57 KKN Universitas Negeri Medan Sumatra Utara (UINSU) melakukan pengabdian kegiatan belajar-mengajar bagi siswa-siswi SD, di lingkungan V, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Jumat (6/8/2021).

Kepada wartawan Ketua kelompok, Dimas Allagan mengatakan, bahwa kegiatan belajar mengajar ini salah satu program kerja dari kelompok dan merupakan kegiatan perioritas. Adapun tujuannya sebagai upaya untuk mencerdaskan anak-anak, serta membangkitkan semangat mereka dalam belajar, apalagi masa Covid-19 pembelajaran mereka secara daring atupun tidak tatap muka, sehingga tidak bisa mendapat materi secara penuh karena masanya belum normal.

“Kegiatan belajar dan mengajar ini merupakan komitmen kami dalam kerja kuliah nyata, yang turut berperan sebagai garda dalam memajukan dunia pendidikan. Kegiatan les belajar-mengajar ini tidak hanya mengajarkan tentang materi umum saja, namun juga kami ajari anak-anak di Lingkungan V Kelurahan Muara Sentosa ini cara membaca Al Quran dan pendidikan agama Islam,”terangnya.

Dimas Allagan yang juga merupakan orang Tanjungbalai menyebutkan, bahwa kegiatan belajar-mengajar ini sudah terlaksana selama sembilan belas hari penuh, dari tanggal 19 Juli 2021 sampai 6 Agustus 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan pada jam kerja, yang dimulai hari Senin sampai Sabtu dari Jam 15.00 Wib siang, sampai Jam 18.00 Wib sore. “Dalam kelompok 57 KKN ini kami berjumlah 30 orang, setiap diantara kami memiliki peranan yang berbeda, Ada mengajar bagian membaca Al Quran, ada bagian mengajar membaca, menulis dan ada bagian membantu mengajari tugas anak sekolah,” katanya.

Kepada wartawan salah satu orang tua murid Farida Hanum (49) menuturkan, sangat senang anak-anak Mahasiswa KKN UINSU mengadakan kegiatan belajar-mengajar, karena pengaruhnya sangat besar terhadap anaknya, karena saat ini anaknya semakin rajin belajar dan dapat memanfaatkan waktunya untuk belajar dengan disiplin.

Amatan wartawan di lokasi pembelajaran, para mahasiswa Kelompok 57 KKN UINSU tetap menggunakan Protokol Kesehatan, dengan menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan lain-lain. (Gus)

Mungkin Anda juga menyukai