Keluarga Besar CEKRI Kota Tanjungbalai Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Tanjungbalai (medanbicara.com) – Keluarga Besar Cendekia Kreatif Indonesia (CEKRI) Kota Tanjungbalai menggelar acara buka bersama, dan santunan kepada 35 anak yatim. di depan halaman kantor CEKRI Jalan Kartini, Km 5, Kecamatan Datuk Bandar, Minggu (2/5/2021).

Acara juga diisi dengan kajian ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Deni Purnama. Sebanyak 35 anak yatim hadir dengan para pendampingnya, memadati tempat yang telah disediakan oleh panitia. Terlihat kebahagiaan dari wajah anak yatim tersebut, atas rasa syukur mereka, dengan kepedulian serta kasih sayang, telah diberikan oleh Keluarga besar CEKRI Kota Tanjungbalai.

Acara berlangsung dengan hikmat dan disertai dengan pantun-pantun, yang dipimpin oleh pembawa acara berwajah tampan dan humoris yaitu Khairul Fazri.

Acara dimulai dengan Tilawah Alquran, kemudian dilanjutkan laporan Ketua Pantia Darul Aman, sambutan Ketua CEKRI, dr Surya Haditsyah Putra, sambutan Camat Datuk Bandar Abu Said, Kajian Islami yang di isi oleh Ustaz Deni Purnama, doa dan santunan kepada 35 anak yatim, yaitu pemberian bingkisan makanan buka puasa, uang santunan dan Mushaf Alquran, serta diakhiri dengan acara buka bersama seluruh keluarga besar CEKRI, dan para tamu undangan yang hadir.

“Alhamdulillah berkat dukungan seluruh anggota CEKRI dan para donatur, panitia telah mengumpulkan 35 anak yatim dari berbagai wilayah di Kota Tanjungbalai untuk diberikan santunan. Kami dari panitia, jauh-jauh hari sudah mengkomunikasikan kepada seluruh anggota CEKRI dan para donatur, dalam menghimpun dana untuk acara buka bersama dan santunan anak yatim tersebut. Kami mendapatkan respon positif yang sangat tinggi, sehingga semua ikut untuk partisipasi dalam menyisihkan rezeki yang ada, dalam rangka saling berbagi di bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan ini,”ujar Ketua Panitia, Darul Aman dalam laporannya.

“Terima kasih untuk seluruh unsur atas kebaikannya, semoga Allah SWT membalas apa yang kita perbuat hari ini, dengan pahala yang berlipat ganda dan saya juga mohon maaf atas nama panitia, apabila dari sikap dan penyambutan tempat kami kurang berkenan dihati bapak dan ibu undangan,” ungkapnya

“Apa yang telah dipahami bersama pada hari ini, yaitu kegiatan buka puasa bersama dan santunan kepada 35 anak yatim yang dilaksanakan oleh CEKRI atau disebut Cendekia Kereatif Indonesia,” sambung Ketua CEKRI Tanjungbalai, dr Surya Haditsyah Putra.

“Jika bapak dan ibu baru dengar, maka hari ini kami perkenalkan diri, bahwa CEKRI hadir untuk memberikan kontribusi berupa kegiatan yang bernilai sosial, yang manfaatnya akan dirasakan masyarakat luas. Kami dari CEKRI juga ke depan memiliki tekad yang kuat, untuk menerapkan pemikiran yang cendekia dalam membuat program yang kreatif. Dalam artian seluruh program yang ada, mengarah kepada produktifitas ataupun kebermanfaatan dalam mencerdaskan masyarakat dan tentunya dibarengi dengan kepedulian sosial yang tinggi,”jelas Surya.

“Alhamdulillah, perlu juga kami sampaikan bahwa kehadiran CEKRI disambut baik oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai, hal itu terekam saat di awal kegiatan Tarhib Ramadhan oleh CEKRI, yang dihadiri oleh Wakil Walikota Waris Tholib. Hal ini menandakan bahwa CEKRI ke depan bisa besinerji dengan Pemko Tanjungbalai untuk turut mensukseskan setiap program, untuk kepentingan kemaslahatan ummat,” paparnya.

dr Surya juga mengutarakan, selama Bulan Ramadhan kegiatan CEKRI sangat padat, di antaranya diawali Tarhib Ramadhan, ada pengajian ibu-ibu, ada Tahsin Alquran, Safari Ramadhan, buka puasa bersama dan santunan anak Yatim. Kami berharap kegiatan CEKRI, tidak hanya sebatas saat masa bulan Ramadhan, ke depannya atas doa bapak dan ibu sekalian, CEKRI bisa berbuat dan bekontribusi lebih banyak lagi dari pada saat ini. Dengan membuat kegiatan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Camat Datuk BandarD, Abu Said menyampaikan, semoga kegiatan CEKRI bernilai muatan untuk mendapatkan ketaqwaan. “Karena Apapun kegiatan amal ibadah selama Ramadhan kita lakukan, semuanya bermuara menjadikan kita pribadi yang taqwa. Saya apresiasi dan sangat mendukung, dengan kegiatan yang dilakukan CEKRI saat ini. Semoga CEKRI ke depan baik dan lebih baik lagi, sehingga nampaklah CEKRI sebagai wadah yang hadir mewarnai dan bekontribusi untuk PEMKO Tanjungbalai,” ungkapnya.

Abu said menambahkan, saya berharap agar CEKRI Kota Tanjungbalai dapat mengembangkan sayapnya, dengan membentuk kepengurusan pada setiap Kecamatan. Sehingga peran CEKRI dapat bergerak secara luas pada setiap lini kehidupan masyarakat. “Saya juga mengajak semuanya, mari kita jaga ibadah kita, agar nantinya mendapatkan rahmat Allah SWT dan mendoakan agar Kota Tanjungbalai tetap dalam kondisi aman,” katanya. (Gus)

Mungkin Anda juga menyukai