Kunjungi Disdukcapil, Wali Kota Tanjungbalai Berharap Pelayanan Kependudukan Terus Ditingkatkan

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Guna memastikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kependudukan, Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib mengunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Kedatangan Plt Wali Kota disambut Kadis Dukcapil, Indra Halomoan Nasution dan jajaran, Senin (13/9/2021).

Plt Wali Kota menekankan kepada jajaran Disdukcapil Kota Tanjungbalai agar dalam pelaksanaan tugas selalu memberikan informasi, dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. 

“Saya tadi menyampaikan agar Disdukcapil terus meningkatkan efisiensi pelayanan, sistem pencatatan sipil, hingga sinkronisasi data berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK), serta pelayanan lainnya baik pembuatan Kartu Keluarga (KK), KTP, Kartu Identitas Anak dan lainnya,” ujar Waris Tholib.

“Pelayanan pencatatan sipil, seperti cetak formulir blangko untuk pembuatan KTP dan lainnya harus diperioritaskan, sehingga masyarakat yang datang ke sini dapat terus dilayani dan secepatnya mendapat apa yang mereka butuhkan,” jelasnya.

Menurutnya, pemanfaatan sarana dan prasarana yang merupakan bagian dari alat penunjang untuk pelayanan jangan sampai dinomorduakan, tetapi dimasukkan dalam skala perioritas sebagai pendukung kinerja.

Wali Kota juga berharap kepada Disdukcapil untuk berinovasi dalam pengelolaan data berbasis NIK, yang terhubung dengan data yang terintegrasi dengan OPD lain serta stakeholder lainnya. Sesuai harapan Pemerintah terciptanya satu data yang terintegrasi yang terkait dengan pembaruan pendataan masyarakat. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai