Lagi, Plt Wali Kota Tanjungbalai Kembali Cek Fasilitas Kesehatan RSUD Dr Tengku Mansyur, Minta Manajemen RSUD Terus Berbenah

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib kembali mendatangi RSUD Dr Tengku Mansyur. Kunjungan kali ini dalam rangka mengecek dan melihat kondisi terbaru fasilitas umum dan layanan kesehatan di RSUD tersebut. 

Saat tiba di lokasi, Plt Wali Kota H Waris Thalib yang hadir didampingi anggota DPRD Teddy Erwin, Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap diterima pihak manajemen RSUD, dan langsung meninjau beberapa fasilitas yang ada di RSUD salah satunya ruang rawat inap.

Menurut Plt Wali Kota, saat ini sedang melakukan pembenahan fasilitas layanan umum dan kesehatan yang ada di RSUD Kota Tanjungbalai ini. “Sebelumnya, saya juga telah menyampaikan kepada manajemen internal RSUD untuk melakukan langkah langkah strategis dan inovasi dalam mempersiapkan RSUD ini benar-benar menjadi RSUD yang memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Karena kita ingin masyarakat yang datang berobat ke RSUD ini benar-benar memperoleh pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

“Perbaikan dan pembenahan RSUD milik Pemerintah Kota Tanjungbalai ini sangatlah penting, kepada pihak manajemen RSUD sudah saya sampaikan dilakukan perbaikan dan pembenahan sarana dan prasarananya mulai dari masyarakat datang di tempat pendaftaran, ruang tunggu, ruang rawat inap, parkir, UGD dan fasilitas umum lainnya harus dilakukan pembenahannya. Hal ini penting mengingat saat ini masyarakat meningkat mengunjungi rumah sakit di tengah pandemi covid-19, menindaklanjuti itu penting buat kita mempersiapkan segala sesuatunya,” sebut Plt Wali Kota.

“Yang tak kalah pentingnya, saya juga sampaikan ke pihak manajemen RSUD untuk menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang ada agar tetap baik, ” harapnya.

Karena, katanya, setiap rumah sakit dituntut memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tak peduli mereka yang datang dari kalangan manapun. “Harus ada Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang dijadikan acuan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” papar Plt Wali Kota.

Seperti kebiasaannya, Plt Wali Kota juga memberikan motivasi dan semangat kepada para pasien yang sedang dirawat. Semoga Bapak/Ibu cepat sembuh ya, biar bisa pulang dan bajumpo dengan keluarga,” pungkasnya. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai