Lanal TBA Rapid Test Seluruh Prajurit, PNS Dan Jalasenastri, Ini Hasilnya…

TANJUNG BALAI (medanbicara.com)- Dalam Rangka memutus mata rantai merebahnya Virus Covid-19, Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) melaksanakan pencegahan dini dengan melakukan Rapid Test ke seluruh Prajurit, PNS, dan juga Ibu-ibu Jalasenastri Lanal TBA, Rabu (8/7/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, di Gazebo Lanal TBA Jalan Sei Berombang, Desa Asahan Mati, Kec Tanjungbalai, Kab Asahan.

Pelaksanaan Rapid Test kali ini diikuti kurang lebih sebanyak 75 orang gabungan dari Prajurit AL, PNS Lanal TBA, dan juga Ibu-ibu Jalasenastri (Istri-istri Prajurit TNI AL).

Pemeriksaan Rapid Test dimulai oleh Ketua Korcab 7 DJA 1 Jalasenastri, Cici Dafris dan diikuti oleh ibu-ibu pengurus korcab 7 lainnya. Selanjutnya Satu per satu Prajurit dan PNS Lanal TBA mengikuti protap Rapid Test.

Rapid Test Dilakukan oleh tenaga medis Tim Kesehatan Lanal TBA yang diantaranya Letda Laut (K/W) dr Fatimah Ritonga, Letda Laut (K) drg Karunia Hadi Handoko, PNS Risma Silalahi, PNS Rami, PNS Masniwati. Dan juga diperbantukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Tanjung Balai diantaranya Kabid P2P, H Yadi Arianto, Kasi Ibu Nurlinda Wati, Marina Siregar, Bagenda Ginting, Soraya.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris MSC (MS) melalui Pasintel Lanal TBA Kapten Laut (S) Agustinus Yordan menyampaikan, sejauh ini mereka sudah turut dan berperan serta dalam berbagai kegiatan pencegahan merebahnya Virus Covid-19 kepada masyarakat.

“Kali ini kita melakukan pencegahan tersebut dari dalam, yaitu dari satu kesatuan AL TBA dengan melakukan Rafid Test ke seluruh Prajurit, PNS, dan juga Ibu-ibu Jalasenastri Lanal TBA,” ucapnya.

Pasintel Yordan menambahkan, mewakili DanLanal Dafris dan segenab Prajurit AL Lanal TBA dia mengucapkan terima kasih kepada tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Tanjung Balai yang sudah membantu tim medis Lanal TBA untuk melakukan Rapid Test dan pengecekan kesehatan.

“Meski hasil keseluruhan Rapid Test dinyatakan negatif, saya tetap mengimbau kepada seruh Prajurit AL Lanal TBA untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kebersihannya. Tetap menjaga protokoler kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah. Jangan hanya pandai menyampaikan dan mengimbau, tapi juga harus menjadi dan memberi contoh bagi Masyarakat,” pungkasnya. (red)

Mungkin Anda juga menyukai