Manager PLN ULP Rayon Tanjungbalai Silaturrahmi dengan Owner Kedai Kito, Bahas Soal Layanan PLN ke Masyarakat

Elfian Manager PLN ULP Rayon Tanjungbalai mengenakan baju putih bersama Ryanda Owner Kedai Kito,dan wartawan. (ist/Gus)

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Manager PLN ULP Rayon Tanjungbalai, Elfian melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kedai Kito, di Jalan Burhanuddin, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Selasa (7/9/21).

Kunjungan yang dibalut diskusi hangat itu didampingi langsung Ryanda, selaku Owner Kedai Kito. Dalam kunjungannya, Elfian menyampaikan, kedatangannya ke Kedai Kito upaya dalam menguatkan kemitraan pada setiap lintas masyarakat. “Kehadiran kita juga, untuk menampung berbagai persoalan yang dialami oleh para pelanggan, yaitu kaitannya dengan kebutuhan pasokan tenaga listrik dan masalah listrik lainnya,” kata Elfian.

“Pihak kami telah menyadari, keberadaan PLN saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat secara luas, yaitu dalam menunjang setiap kegiatan mereka sehari-hari. Terkhusus pada dunia kewiurausahaan, yang didominasi dengan penggunaan alat -alat elektronik. Maka dari itu, penyediaan sumber daya listrik di Kota Tanjungbalai, harus benar -benar kami jaga terus agar bisa tetap stabil, sehingga semua masyarakat bisa menikmatinya, pada setiap saat,”ucapnya.

Elfian juga menjelaskan, jika terjadi pemadaman listrik pada wilayah tertentu, itu semua dikarenakan sesuatu hal yang mendasar. Salah satu penyebab gangguannya adalah karena pohon-pohon yang menekan wayar arus listrik saat pohon tersebut rimbun, dan juga disebabkan hewan yang menyentuh jaringan. “Saat ini kami bersama pihak Pemko Tanjungbalai bekerja sama untuk menebang pohon yang berpotensi menyebabkan gangguan kelistrikan tersebut, jadi harap maklum jika arus lalu lintas dialihkan sementara waktu,” katanya.

“PLN Tanjungbalai juga berharap kepada masyarakat yang memiliki pohon di sekitaran jaringan listrik untuk suka rela pohonnya ditebang, sehingga dengan begitu risiko seringanya listrik padam secara tiba -tiba tidak lagi terjadi. Maka dengan begitu membuat distribusi arus listrik dapat berjalan dengan lancar dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, “ujarnya.

“Bukan hanya sampai di situ, pihak PLN juga sudah berusaha menyampaikan informasi -informasi pemadaman listrik, dengan cara -cara strategis melalui media sosial. Upaya ini, agar tersampaikan pesan secara utuh berupa informasi mengenai wilayah pemadaman, lama pemadaman dan penyebab pemadaman, sehingga tidak terjadi salah komunikasi kepada masyarakat,”ungkapnya.

“Maka kami sangat perlu mitra masyarakat yang sering berinteraksi dalam hubungan sosial, seperti Owner Kedai Kito yang selama ini cukup aktif dalam menindaklanjuti info yang kami berikan dan juga aktif menyampaikan setiap keluhan masalah listrik masyarakat kepada pihak PLN,”ucapnya.

Sementara itu pada waktu bersamaan Ryanda, Owner Kedai Kito mengutarakan, sangat berterima kasih kepada Bapak Elfian, sudah meringankan langkah berkunjung ke keluarganya. “Baru pertama kali saya jumpa secara langsung dengan Pak Manager, padahal Bapak Elfian sudah 1,5 tahun bertugas, yang sebelumnya kami sudah sering komunikasi melalui sarana media elektronik,” kata Ryanda.

“Banyak hal yang kami bahas dalam acara silaturrahmi tersebut, tentunya demi kemajuan Kota Tanjungbalai. Saya mengajak masyarakat untuk tidak sungkan serta berperan aktif dalam menyampaikan keluhan atas persoalan listrik, sehingga dengan begitu pihak PLN dapat memberikan bantuan sesuai dengan tugasnya. Saya berharap dalam pertemuan ini akan membawa dampak positif dan bukan hanya wilayah Teluk Nibung, pihak PLN juga bisa tingkatkan agenda silaturrahmi kepada masyarakat kecamatan lain,” sambungnya. (Gus)

Mungkin Anda juga menyukai