Patroli Prokes Gabungan Pemko, TNI dan Polri Operasi Yustisi dan Razia, Ada Pengusaha Cafe Kecoh Petugas

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Dalam rangka melakukan pencegahan peredaran virus Covid19, Patroli Gabungan Pemko Tanjungbalai dengan unsur TNI AL/AD dan Polres Tanjungbalai seperti biasanya menggelar Operasi Yustisi dan Razia Jam Operasi Tempat Hiburan Malam (THM), di wilayah Kota Tanjungbalai, Minggu (23/05/2021) pukul 21.00 Wib.

Dasar kegiatan tersebut adalah Surat Perintah Kapolres Tanjungbalai, Nomor:Sprin/629/V/PAM.1.3./2021 tanggal 21 Mei 2021.

Kegiatan Minggu (23/5) itu dipimpin oleh Padal, Iptu T Simanjuntak, Kanit Intel Polsek Tanjungbalai Selatan yang diikuti oleh personel Polres Tanjungbalai sebanyak 12 orang, personel TNI AD 2 orang, personel Sat Pol PP 3 orang dan personel Dinas Perhubungan 2 orang. Dalam apel sebelum pelaksanaan razia, Padal Iptu T Simanjuntak mengungkapkan, bahwa saat ini jumlah orang yang terkonfirmasi pasien covid19 di Kota Tanjungbalai sudah mencapai 137 orang. Untuk itu, lanjutnya, selain memberikan imbauan kepada masyarakat, tim patroli juga harus tetap menjaga kesehatan diri masing-masing.

“Untuk diketahui bersama, perkembangan covid-19 di Kota Tanjungbalai sampai saat yang terkonfirmasi sudah mencapai 137 orang, maka dari itu selain memberikan imbauan kepada masyarakat, kita juga harus tetap menjaga kesehatan diri masing-masing. Dalam pelaksanaan tugas utamakan keselamatan dan tetap kompak dalam memberikan imbauan, serta selalu humanis dengan menerapkan 3 S yakni senyum, sapa dan salam serta hindari kata-kata yang sifatnya arogan,” ujar Iptu T Simajuntak.

Adapun sasaran dari patroli pada malam itu adalah Bundaran PLN Jalan Jenderal Sudirman (Publik Speaking dan Razia Masker pengguna jalan), KTV & Pub Tresya Hotel Kota Tanjungbalai (tidak ada kegiatan), KTV Suranta Permai Hotel Kota Tanjungbalai (tidak ada kegiatan), Barcelona Cafe (tidak ada kegiatan) dan Winda Cafe (tidak ada kegiatan). Untuk suksesnya kegiatan tersebut, tim patroli mengerahkan fasilitas berupa 1 unit mobil patroli Sat Sabhara Polres Tanjungbalai, 1 unit mobil Patroli Sat Lantas Polres Tanjungbalai, 1 unit Mobil Satpol PP Pemko Tanjungbalai dan 1 unit Mobil Dishub Pemko Tanjungbalai.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 23.00 Wib, situasi aman dan kondusif.

Sementara itu, biar bisa tetap beroperasi hingga jam 03.00 WIB dini hari, pemilik Cafe W, di Jalan Jendral Sudirman Km 7, Kota Tanjungbalai nekat mengkecoh/mengelabui rombongan patroli protokol kesehatan (prokes) gabungan Pemko Tanjungbalai dengan TNI dan Polri, saat melakukan razia rutin, di lokasi hiburan malam pada hari Minggu (23/5) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Sebelum rombongan patroli datang, seluruh kendaraan dan pengunjung masuk ke bahagian belakang dari lokasi usahanya, kemudian pintu depan ditutup, sehingga terkesan tidak ada kegiatan. Setelah rombongan patroli prokes pulang, pintu langsung dibuka dan kegiatan hiburan kembali dilanjutkan hingga jam 03.00 WIB dini hari.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai