Pemko Tanjungbalai Akan Bantu Bedah Rumah Warga di Kelurahan Semula Jadi

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pasangan suami istri Darwin Marpaung (63) dan Nurhayati (61) yang beralamat Gang Tembakau Lk I, Kelurahan Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar, merasa terharu sekaligus bahagia, setelah dikunjungi Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib, di sela-sela kunjungannya saat kegiatan pembagian makanan tambahan program mengatasi stunting dan gizi buruk di wilayah UPTD Semula Jadi, di Kelurahan Semula Jadi, Jumat (18/3/2022).

Kunjungan tersebut seyogyanya tidak dijadwalkan dan merupakan kunjungan spontan Plt Wali Kota Tanjungbalai didampingi jajaran Kecamatan dan Kelurahan setelah melihat keadaan tempat tinggal salah satu warga yang sangat memprihatinkan.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan terharu. Bapak Plt Wali Kota mau melihat langsung keadaan rumah saya,”kata Nurhayati.

Nurhayati mengatakan, ia sudah lama berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dapat memberikan bantuan melalui program bedah rumah. “Saya sangat bersyukur hari ini rumah saya dikunjungi langsung Pak Wali Kota, Insya Allah tadi Pak Waris sampaikan akan membantu perbaikan rumah saya,” katanya.

“Pak Plt Wali Kota mengatakan kepada saya, pihaknya akan berupaya memperbaiki rumah saya untuk dilakukan bedah rumah, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Plt Wali Kota maupun pihak Pemkot Tanjungbalai, atas niat tulus ini,”katanya, saat berkomunikasi langsung dengan Plt Wali Kota Waris Thalib , karena tidak menyangka orang nomor satu di Tanjungbalai langsung meninjau rumahnya.

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib mengatakan akan membantu perbaikan rumah bapak Darwin Marpaung dan ibu Nurhayati ini nantinya. “Saya akan sampaikan kepada instansi terkait supaya proses pelaksanaan secepatnya dilakukan,” sebutnya.

“Insya Allah kami akan bantu ibu Nurhayati memperbaiki rumah dengan program bedah rumah maupun program lainnya nanti,”pungkas Plt Wali Kota Waris Thalib.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut mewakili Camat Datuk Bandar, Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Timur Jhon Erwin Damanik, Lurah Semula Jadi. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai