Pemko Tanjungbalai dengan Lanal Tanjungbalai Asahan Gelar Penyerahan Hibah Daerah

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Komandan Lanal TBA bersama Pemerintah Kota Tanjungbalai menggelar coffee morning dalam rangka penyerahan hibah tanah yang berlokasi di Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Jumat (26/11/2021).

Acara digelar di Aula Kantor Denpom Lanal TBA, Jalan Masjid Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai dihadir Plt Wali Kota H. Waris Thalib, Dan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Hendrik Robinson Etwiory, Asisten Eksbangsos Zainul Arifin, mewakili Kepala BPN Tanjungbalai, Kadis Porapar Siman, Kadis Kominfo Walman Riadi P Girsang, Inspektur Kota Tanjungbalai, Susanto, Plt Kabag Hukum, Herman Gultom, mewakili Kaban Kesbangpol Kabid Penangganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional, Eago Julhelmi, Kabid Aset Syahfrida, Plt Camat Tanjungbalai Selatan Agus Salim, serta jajaran Lanal TBA,

Dalam sambutannya Dan Lanal TBA, Hendrik Robinson Etwiory mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai, yang sudah menghibahkan tanah seluas 3000 M2 di lokasi Kecamatan Sei Tualang Raso dekat Komplek umba-lumba Lanal TBA.

“Nanti salah satu peruntukan tanah tersebut akan dibangun sekolah PAUD untuk anak usia dini supaya anak-anak dapat belajar dengan baik. Selain itu, tugas kami juga akan memberikan pengertian masyarakat pesisir untuk cinta laut dan maritim sesuai dengan program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” jelasnya.

“Semoga apa yang kami perbuat dapat terlaksana dan bermanfaat bagi jajaran Lanal TBA maupun masyarakat Tanjungbalai,” harap Dan Lanal TBA Hendrik Robinson Etwiory

Dalam kesempatan tersebut, dalam sambutannya Plt Walikota Tanjungbalai Waris Thalib menyampaikan bahwa hibah daerah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai kepada Lanal TBA, yaitu berdasarkan usulan yang disampaikan.

Selanjutnya DPRD melakukan pembahasan usulan yang disampaikan oleh Pemkot Tanjungbalai untuk disetujui. Terkait hal tersebut Pemkot Tanjungbalai dan DPRD Tanjungbalai sudah menyetujui penyerahan hibah tanah tersebut kepada Lanal TBA, dengan SK persetujuan DPRD No 5 Thn 2020 tanggal 9 Maret 2020, berupa sebidang tanah seluas lebih kurang 3000 M2 yang berlokasi Jalan Sei Raja Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD dan seluruh jajaran DPRD Tanjungbalai yang telah mendukung semoga hibah tanah ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi kepentingan negara dan masyarakat tentunya,” jelasnya

“Sesuai apa yang disampaikan Pak Dan Lanal tadi, dimana dilokasi tersebut akan dibangun sekolah PAUD di muka komplek lumba lumba Lanal TBA semoga nanti dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik, karena hal ini salah satu program yang mulia pelaksanaan pendidikan sejak usia dini bagi anak anak Tanjungbalai,” pungkas Plt Wali Kota Waris Thalib

Penyerahan surat hibah tanah dari Pemkot Tanjungbalai kepada Lanal TBA ditandai dengan penandatanganan berita acara surat hibah bersama Plt Wali Kota Waris Thalib bersama Dan Lanal TBA Letkol Pemerintah Kota Tanjungbalai dan Danlanal TBA Letkol Laut (P) Hendrik Robinson Etwiory. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai