Pemko Tanjungbalai Gelar Rapat Persiapan Lomba MTQ Tingkat Kecamatan dan Kota Tahun 2022

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib memimpin rapat persiapan menjelang pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-54 tingkat Kecamatan dan Kota Tanjungbalai tahun 2022, yang dihadiri Ketua LPTQ Tanjungbalai yang juga Pj Sekdakot Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, Ketua Harian Ustaz Yunus dan Kabag Kesra Mhd Fakhrialdi.

Rapat digelar di ruang Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (5/1/2022). Dalam rapat Training Centre (TC) akan diberikan secara intensif kepada Qori yang akan diikutkan dalam perlombaan.

Untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan MTQ ini, Plt Wali Kota meminta kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) agar bersinergi dengan masing-masing OPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai dalam menyukseskan pelaksanaan MTQN Ke 53 Kota Tanjungbalai.

“Ini pekerjaan kita semua, untuk itu kita harus saling berkoordinasi demi kesuksesan acara MTQ ini. Selain itu kita tidak memiliki waktu yang banyak untuk menyiapkan segala sesuatu dalam menyambut kegiatan tersebut. Oleh sebab itu mengingat waktu yang dekat keseriusan kita sangat diperlukan agar perhelatan ini berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama dalam mensukseskan MTQN Ke 54 tingkat Kota Tanjungbalai di masa pandemi dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Plt Wali Kota.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan direncanakan pada pertengahan Januari dan Tingkat Kota pada Februari. “Saya berharap kepada masyarakat Kota Tanjungbalai yang akan mengikuti perlombaan tersebut agar segera mempersiapkan diri dengan baik, direncanakan perlombaan MTQ akan memperlombakan untuk sembilan cabang perlombaan,” sebutnya.

Menurut Waris, efisiensi waktu sangat dibutuhkan dalam proses TC, untuk itu ia meminta para kader-kader Qori dan Qori’ah harus mempersiapkan diri dengan baik.

PLT Wali Kota juga berharap, Kota Tanjungbalai dapat kembali meraih predikat sebagai Kota Qori di Sumut, semoga dalam pelaksanaan MTQ nanti dapat melahirkan para Qori dan Qori’ah yang berprestasi tidak hanya di Kota Tanjungbalai namun juga di tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Nasional.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai