Pemko Tanjungbalai Kembali Gelar Program Bina Mental Bagi ASN

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Program pembinaan mental (Bintal) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai telah menjadi agenda rutin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam.

Kegiatan kembali digelar di Aulia 1 Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (29/9/2021) yang diikuti ASN di lingkungan Pemkot Tanjungbalai. Setdakot Bagian Kesejahteraan Sosial (Bag-Kesra Sos) Pemkot Tanjungbalai menyelenggarakan Bintal setiap Rabu pagi mulai pukul 09.00 Wib dengan skema tatap muka dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Selain para ASN, Bintal yang berlangsung khidmat kali ini juga turut dihadiri tenaga honorer perwakilan OPD. Peserta Bintal serius mendengarkan tausiyah keagamaan Islam yang disampaikan oleh Ustaz Andi Pranata dari Kota Medan yang bedurasi waktu 90 menit. Sesi tanya jawab juga dimanfaatkan dengan baik oleh peserta Bintal untuk mempertanyakan seputar atau di luar kajian.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesra) Muhammad Fakhrinaldi menyampaikan program Bintal Spiritual bertujuan mengajak Pegawai ASN Pemkot Tanjungbalai untuk menjadikan nilai-nilai keislaman sebagai pedoman dalam menjalani tugas negara dan kehidupan pribadi.

“Kegiatan ini Insha Allah dapat membentuk kebiasaan-kebiasaan yang baik kedepan atau mengimplementasikan nilai-nilai agama Islam. Artinya semakin mendekatkan diri dengan Allah lewat kajian pemahaman isi Al-Quran dan Hadist. Program Bintal ini dikatakan bapak Plt Wali Kota Tanjungbalai sangat efektif bagi ASN untuk dapat meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan tulus dalam pengabdian kepada masyarakat,” pungkas Fakrinaldi.(Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai