Pemkot Tanjungbalai dan UNPRI Tanda Tangani MoU di Bidang Pengembangan Pendidikan, Peningkatan SDM dan Pengabdian Masyarakat

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai bersama Universitas Prima Indonesia (UNPRI) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/MoU (Memorandum Of Understanding), di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Selasa (5/4/2022). 

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MOU yang dilakukan langsung oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib bersama Rektor UNPRI Chrismis Novalinda Ginting.

Rektor UNPRI, Chrismis Novalinda Ginting dalam sambutannya menyampaikan MoU dimaksudkan sebagai pedoman bagi Pemkot Tanjungbalai dan pihak UNPRI dalam rangka memperkuat koordinasi dan kerja sama untuk mendukung pelaksanaan tugas dan wewenang, berdasarkan peraturan perundang-undangan dalam rangka pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan Sumber Daya Manusia.

Chrismis Novalinda juga menyampaikan bahwa Kampus UNPRI memiliki 41 Program Studi, untuk S2 memiliki 10 Prodi dan program Doktor ada 3 Prodi.

“Senang sekali bisa datang bersilaturahmi dengan Pemkot Tanjungbalai untuk mengenalkan universitas kami. Penandatangan MOU ini tujuannya mempermudah 3 poin Tri Dharma Perguruan Tinggi. Masyarakat Tanjungbalai meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di wilayah ini dan mungkin ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin melanjutkan studi,” ungkap Novalinda.

Sementara Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib menyampaikan visi kota Tanjungbalai adalah Berprestasi dan Sejahtera. Menurut Waris kerjasama tersebut harus bisa ter follow up dengan konsep yang matang sehingga nantinya bisa berjalan sesuai harapan.

“Atas nama Pemerintah Kota, saya menyambut baik kerjasama ini. Kami ucapkan terimakasih, sekecil apapun yang kita lakukan asal berbasis untuk masyarakat, Insya Allah akan bagus. Misalnya UNPRI dengan program bea siswa gratis kepada anak yang kurang mampu di Tanjungbalai dan jalur bea siswa prestasi bagi anak-ana kami disini,” ujar Plt Wali Kota Waris.

“Artinya dari kerjasama ini dapat cepat diimplementasika bukan hanya sekedar tandatangan di atas kertas saja, tapi betul punya manfaat dan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Turut mendampingi Plt Wali Kota Waris antara lain yakni Plt Kadis Pendidikan Azhar, Kabag Pemerintahan Pahala Zulfikar, Plt Kabag Hukum Herman Gultom dan Kabag Umum Hurmaini Nasution.

Selanjutnya Rektor UNPRI Chrismis Novalinda Ginting pada kesempatan tersebut didampingi antara lain yakni Guru besar UNPRI Sri Sulistyawati, Wakil Rektor UNPRI Ali Napiah Nasution, Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran Santy Siregar dan Ketua Lembaga Inovasi Herbert Wau.
Setelah menandatangani MoU, dilanjutkan dengan pemberian saling tukar Cenderamata mata oleh kedua belah pihak dan berfoto bersama.(Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai