Pemko Tanjungbalai Gelar Acara Temu Pers Bersama Insan Pers Se-Kota Tanjungbalai

Pj Sekda Nurmalini Marpaung Kepala Dinas Kominfo Walman Riadi P Girsang, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Azhar, dan Ketua PWRI Kota Tanjungbalai Yusman saat melaksanakan Zoom Meeting. (Ist)

Tanjungbalai (medanbicara.com)- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib membuka acara temu pers yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai melalui Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 14.00 Wib.

“Peran Pers di Kota Tanjungbalai sangat kami harapkan sebagai penyampai informasi yang benar kepada masyarakat, dan kami juga siap dikritisi atas kebijakan yang kami buat jika kebijakan tersebut tidak berpihak kepada masyarakat, ya tentunya kritikan itu juga harus membangun dan berimbang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib.

Zoom meeting diikuti langsung Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Nurmalini Marpaung, Kepala Dinas Kominfo Walman Riadi P Girsang, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Azhar, puluhan peserta dari Insan Pers dan juga OPD di lingkup Pemko Tanjungbalai. Acara ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Kota Tanjungbalai ke 401 tahun

Plt Walikota Tanjungbalai, Waris Thalib dalam sambutan mengharapkan melalui acara temu pers Pengelolaan Informasi Publik Pemkot Tanjungbalai tersebut terbangun pemahaman bersama insan pers dalam membangun sinergitas, guna meningkatkan tata kelola pemerintahan daerah yang informatif.

“Peran pers di Tanjungbalai sangat kami harapkan, agar masyarakat memperoleh informasi yang benar. Tidak hanya menginformasikan pembangunan tapi juga mengkritisi segala kebijakan. Artinya kritik yang membangun agar kami tahu titik kelemahan kami untuk memperbaikinya ke depan,” kata Plt Walikota Waris.

Waris juga mengajak seluruh unsur elemen di Tanjungbalai agar bersama membangun Tanjungbalai melalui segala aspek dengan bidangnya masing-masing.

“Momentum Hari Jadi Tanjungbalai ini, mari kita bersama bergandengan tangan untuk perbaikan Tanjungbalai. Kita harus optimis, perubahan kemajuan yang besar di kota kita Tanjungbalai kedepan juga tergantung dari kebersamaan kekompakan kita semua,” ajaknya.

Turut hadir dalam acara, perwakilan insan pers dari organisasi kewartawanan, Nisfu Fitri Sirait, Sekretaris PWI Tanjungbalai yang juga bertindak selaku moderator, serta Yusman Ketua PWRI Tanjungbalai.

Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan secara simbolis dari Pemkot Tanjungbalai yang diserahkan Pj Sekda Tanjungbalai Nurmalini Marpaung kepada perwakilan insan pers yakni Ketua PWRI Tanjungbalai dan Ketua PWI Tanjungbalai. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai