Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kota Tanjungbalai 2021

Tanjungbalai (medanbicar.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib membuka secara resmi kegiatan “Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kota Tanjungbalai Tahun 2021”, di Jalan Sei Raja, Sei Tualang Raso, Tanjungbalai, Selasa (7/12).

Momentum Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kota Tanjungbalai Tahun 2021, dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai bersama PKK Kota Tanjungbalai dan OPD terkait.

Pembukaan acara dihadiri Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hj Ernawati, para Pokja PKK se-Kota Tanjungbalai, dan Plt Camat Sei Tualang Raso Gando Tuah.

Plt Walikota Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP-PKK dan seluruh pengurus, serta anggota yang telah memprakarsai pelaksanaan prograbm KB dan kesehatan di Kota Tanjungbalai.

“Pemerintah Kota Tanjungbalai dan seluruh OPD terkait beserta seluruh masyarakat sangat mendukung dan antusias pada kegiatan KG PKK-KB-KES, karena melalui kesatuan gerak ini, semua bisa bersama-sama mensukseskan program PKK, KB dan Kesehatan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Sesuai Visi Misi Tanjungbalai Sejahtera dan Harmonis,” ujar Waris.

Menurut Waris Program KB merupakan program pengaturan kelahiran yang memberikan kesempatan bagi sebuah keluarga untuk mengatur kebutuhannya dalam rangka mencapai kesejahteraan keluarga terutama dalam bidang kesehatan ibu dan anak.

“Kesuksesan program KB dan kesehatan harus didukung oleh semua elemen dan secara bersama untuk ikut serta melaksanakannya tanpa membeda-bedakan wilayah maupun status sosialnya, dan diharapkan seluruh ASN harus menjadi contoh dan berada di garda terdepan dalam mensukseskan program KB,” tambah Waris.

Di akhir sambutannya, Waris mengharapkan peserta kegiatan dan anggota PKK untuk tidak bosan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya program KB dan Kesehatan dalam meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi khususnya anak dan balita keluarga.

“Dalam mewujudkan kebaikan bersama, saya mendorong TP-PKK bersama Pemerintah Kota Tanjungbalai bertekad untuk berperan aktif ditengah masyarakat dalam upaya untuk mencapai hasil yang maksimal melalui momentum kegiatan kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini,” pungkas Waris mengakhiri sambutannya.

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai dan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun non formal.

Sebelum membuka kegiatan Plt Walikota Tanjungbalai memberikan beberapa apresiasi dan penghargaan serta beragam hadiah bagi para penyuluh KB se Kota Tanjungbalai dengan penyerahan secara simbolis kepada Kelompok Kacang Buncis TBU Juara 1 Lomba BKB, Kelompok RUKUN TBS Juara 1 Lomba BKL, Kelompok MAWAR Dtk Bandar Timur Juara 1 Lomba BKR, Kelompok R BANGAU Dtk Bandar Timur Juara 1 Lomba PIK R, Kelompok MELATI STR Juara 1 Lomba UPPKS dan;Kasih Kencana TBU Juara 1 Lomba PPKS.

Selepas sambutan Plt Walikota menyempatkan waktu meninjau aktivitas Pelayanan Kontrasepsi Keluarga Berencana di lokasi acara tersebut.(Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai