Personel Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengamanan Ibadah Minggu Pagi

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Personel Polres Tanjung Balai melaksanakan pengamanan kegiatan di setiap rumah ibadah (gereja-gereja) yang ada di Kota Tanjung Balai, Minggu (27/03/2022) sekitar pukul 08.00 Wib hingga selesai pukul 12.30 Wib.

Kegiatan pengamanan tersebut langsung dipimpin oleh Perwira Pengendali, Iptu MS Simangunsong. Adapun tempat ibadah (gereja) yang dilakukan pengamanan antara lain, Gereja HKBP Persatuan, Gereja Katolik, Gereja HKBP Kota, Gereja GMI Jalan Gereja Tanjungbalai Selatan, Gereja GKPI, Gereja GMI Tionghoa, Gereja GPI, Gereja Parsaoran Nauli, Gereja GBKP, Gereja HKBP Sirantau.

Dari hasil pantauan awak media di lokasi beberapa gereja pada pukul 08.00 Wib para personel Polres Tanjung Balai telah hadir melaksanakan tugas pengamanan.

Iptu MS Simangunsong yang ditemui wartawan di lokasi gereja saat dimintai keterangannya mengatakan, kegiatan pengamanan ini adalah kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan guna memberikan kenyamanan, dan ketenangan kepada jemaat yang mengikuti ibadah.

“Tidak hanya pengamanan saja yang kita dilakukan, sehubungan saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, personel juga mengimbau warga agar selalu melaksanakan Protokol Kesehatan secara ketat karena Covid-19 masih ada, laksanakan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, serta Laksanakan Vaksin Dosis Lengkap yaitu Dosis 1,2 dan Dosis 3 (Booster) bagi yang telah 3 bulan melaksanakan Vaksin Dosis 2, karena dengan melaksanakan Protokol Kesehatan dan melaksanakan Vaksin Dosis Lengkap dapat menghindarkan diri kita dari penyebaran Covid-19,” tutur Simangunsong.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai