Petugas Damkar Kota Tanjung Balai Tangkap Ular Piton

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Kemunculan seekor ular piton batik berjenis kelamin betina masuk ke dalam halaman rumah warga dan membuat geger, Senin (30/05/2022) sekitar pukul 11.00 Wib.

Awalnya, ular piton itu melintas di halaman dalam kantor KPU Tanjung Balai. Kemudian masuk melewati tembok pembatas dan langsung masuk ke halaman rumah yang sedang direhab.

“Awalnya saya mau masuk ke kantor KPU mau ngambil uang koran bang. Tapi saya terkejut tiba-tiba ada seekor ular piton batik melintas di depan saya, dan saya pun terkejut, kata Ilham, seorang warga ketika dimintai keterangannya.

Lanjut Ilham, dia kemudian memanggil staf KPU untuk menangkapnya. “Eh ternyata mereka gak ada yang berani dengan alasan takut, karena mereka takut ya saya telpon Kasat Pol PP dan Damkar Kota tanjung Balai,” katanya.

Kasat Damkar Kota tanjung Balai, Arifin Ritonga saat dikonfitmasi wartawan mengatakan, mendapat telepon dari rekan wartawan yang mengatakan bahwa ada penemuan ular piton batik bersembunyi di balik fiber besar di samping kantor KPU Kota Tanjung Balai, tepatnya di dalam halaman rumah kosong.

Menurutnya, ular piton tersebut masuk ke samping kantor KPU dan kebetulan rumah tersebut dalam keadaan tidak berpenghuni. Selanjutnya, dia langsung mengerahkan 8 petugas Team Rescue Dinas pemadam kebakaran untuk turun ke lokasi yang diinformasikan rekan wartawan.

Sesampai di lokasi petugas damkar tidak mudah untuk mengamankan ular tersebut. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, namun petugas kesulitan mengamankan dari balik fiber tersebut, karena ular itu sangat agresif.

“Ular yang diamankan kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik untuk dibawa ke Kantor Mako Damkar Kota Tanjung Balai, dan selanjutnya diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk dilepasliarkan,” ucap Arifin. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai