Pj Sekretaris Daerah Tanjungbalai Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMB Tri Ratna

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Minggu Buddha (SMB) Tri Ratna, di Jalan Asahan Kelurahan Indra Sakti, Tanjungbalai, Jumat (25/2/2022).

Dalam sambutannya, Pj Sekretaris Daerah hadir mewakili Pemkot Tanjungbalai mengucapkan selamat kepada Yayasan Tri Ratna atas berdirinya Sekolah Minggu Buddha. Menurut Nurmalini membangun sebuah bangunan bukanlah perkara yang mudah dan memerlukan bantuan dana yang banyak.

“Harapan kita pembangunan dapat dibantu oleh Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dan mudah-mudahan Pemko Tanjungbalai dapat memberikan bantuan hibah untuk pembangunan ke depan. Jika sudah ada proposal yang masuk akan ditindaklanjuti, sesuai dengan anggaran Kota Tanjungbalai.

Nurmalini berharap pembangunan SMB dapat menjadikan Kota Tanjungbalai semakin harmonis dan rukun di tengah perbedaan. Menurutnya pembinaan dan pembangunan di bidang agama ini mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting sebagai upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

“Yang paling bagaimana kita bekerjasama dalam mewujudkan keharmonisan dalam kerukunan hidup beragama di kota Tanjungbalai,” ujarnya.

Nurmalini juga mengimbau kepada seluruh yang hadir, baik kepada lembaga-lembaga pemerintah maupun swasta yang terkait untuk tetap mendukung pembangunan pusdiklat dan Sekolah Minggu Buddha (SMB) Tri Ratna sampai dengan selesai.

Hadir pada peletakan Kabag TU Kanwil Kemenag Provsu Mhd Daud Saragih, Kakan Kemenag Kota Tanjungbalai H Al Ahyu, Ketua Yayasan Tri Ratna Pek Tjong Lie, Pembimas Budha Kemenag Provsu, Budi Sulistiyo serta FKUB Kota Tanjungbalai.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai