PK KNPI Teluk Nibung dan Musala Al Hilal Perbaiki Rumah Kakek Tak Layak Huni

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Kondisi rumah Amiruddin (68), yang berada di Jalan Cimuk, Lingkungan IV, Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai yang sangat memperihatinkan. Atapnya berlubang-lubang, lantainya tanah, dinding berlapis terpal, serta seng buruk.

Menurut keterangan Kepling Lingkungan IV dan juga Ketua PK KNPI Kecamatan Teluk Nibung serta Ketua Forum Kepling Se-Kecamatan Teluk Nibung, Iskandar Muda Marpaung mengatakan kepada wartawan Selasa (22/9/20), di Kantor Lurah Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Amiruddin yang sudah berusia 68 tahun tinggal di rumah tersebut hampir 20 tahun lamanya dan hanya tinggal menyendiri.

Sedangkan, keluarganya ada seorang perempuan dan tinggal di Kelurahan itu juga, serta rumah yang dihuni saat ini adalah warisan dari orangtua Amiruddin berukuran 3×4 m, dan surat tanahnya juga sedang dalam pengurusan.

Menurut Ketua PK KNPI Teluk Nibung tersebut, karena kondisi rumah Amiruddin yang sangat memperihatinkan, maka masyarakat di Kelurahan tersebut merasa prihatin dan terpanggil untuk membantu memperbaiki rumahnya, maka masyarakat yang berdonasi melalui Musala Al Hilal dan Swadaya PK KNPI Teluk Nibung merehab rumah Amiruddin, sehingga menjadi sebuah rumah yang layak huni.

Sementara itu, Amiruddin mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kelurahan Sei Merbau khususnya Lingkungan IV melalui Musala Al Hilal dan juga ucapan terima kasih Kepada PK KNPI Kecamatan Teluk Nibung.

“Hanya Allah lah yang mungkin dapat membalas segala kebaikan kepada saya,” ungkap Amiruddin berlinang air mata.(dev)

Mungkin Anda juga menyukai