Plt Wali Kota Bersama Forkopimda Tanjungbalai Hadiri Upacara dan Syukuran HUT ke-75 Bhayangkara

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib menghadiri pelaksanaan upacara HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021 bersama Forkopimda Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Danlanal TBA, Letkol (Laut) Robinson Etwiory, Kajari Tanjungbalai, M Amin, mewakili Dandim 0208/AS Pabung, Mayor Inf Indra Bakti, Kepala BNN Kota Tanjungbalai, AKBP Magdalena Sirait, instansi vertikal, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Tanjungbalai, Ketua MUI, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta para pejabat utama Polres Tanjungbalai secara virtual di Aula Polres Tanjungbalai, Kamis (1/7/2021). 

Dalam amanat Presiden Joko Widodo memperingati HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021 menyampaikan ucapan selamat HUT ke-75 Bhayangkara, dan apresiasi kepada seluruh jajaran kepolisian atas kerja keras dan pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Dikatakan Presiden, jajaran Polri agar terus mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Di tengah penanganan pandemi covid-19, Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas pokok lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pelayanan dan pengayoman,” kata Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Presiden juga mengatakan dengan perkembangan zaman dan teknologi yang sangat cepat, Polri harus terpacu menguasai Iptek agar tidak kalah dengan para pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan kepolisian harus dilakukan dengan bijak dan penuh tanggung jawab. “Pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius, transparan dan akuntabel,” harap Presiden Joko Widodo.

Usai mengikuti upacara HUT ke-75 Bhayangkara secara virtual dilanjutkan dengan acara syukuran HUT Bhayangkara, dalam kesempatan tersebut Plt Wali Kota H.Waris Thalib menyampaikan selamat ulang tahun buat seluruh Polisi di seluruh Indonesia khususnya kepada Kapolres Tanjungbalai beserta jajaran. 

Plt Wali Kota berharap, dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 75 tahun ini Polri dapat terus meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin komplek. 

“Semoga melalui peringatan HUT Bhayangkara ini sinergitas Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas dan kondusifitas Kota Tanjungbalai dapat terwujud apalagi saat ini kita masih berhadapan dengan pandemi covid-19, sesuai tema HUT ke-75 Bhayangkara, Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” harapnya.

Pemko Tanjungbalai menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Tanjungbalai beserta jajaran yang telah bekerja keras dalam menanggani kasus peredaran narkoba dan kasus kejahatan lainnya, yang ada di Kota Tanjungbalai dan juga program vaksinasi bagi masyarakat Tanjungbalai dalam percepatan penanganan covid-19, dimana hingga saat ini jumlah masyarakat yang telah divaksin sebesar 20% dan sesuai arahan bapak Presiden ini akan dikejar dan ditingkatkan.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai dan pribadi saya ucapkan selamat HUT ke-75 Bhayangkara, semoga Polri tetap jaya, dan dekat bersama masyarakat,” pungkas Plt Wali Kota H.Waris Thalib.

Pada kesempatan tersebut Polres Tanjungbalai memberikan Piagam Penghargaan terhadap tokoh masyarakat lintas sektoral yang telah membantu tugas kepolisian khususnya Polres Tanjungbalai, Pemberian Penghargaan Piagam kepada Anggota Polres yang berprestasi serta Pemberian Piagam penghargaan kepada BKM Masjid pada Bulan Suci Ramadhan 1442 H di Kota Tanjungbalai. 

Acara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Tanjungbalai yang diberikan kepada personel yang tertua dan termuda, serta pemberian surprise berupa kue ultah ucapan HUT ke-75 Bhayangkara dari Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib dan Forkopimda.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai