Plt Wali Kota dan Forkopimda Tanjungbalai Ikuti Rakor Virtual dengan Presiden Usai Lebaran

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib bersama Forkopimda Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Kajari Tanjungbalai, Muhammad Amin, mewakili Kodim 0208/AS, mewakili Lanal TBA mengikuti rapat koordinasi bersama Presiden Joko Widodo secara virtual mengenai situasi dan penanganan pasca larangan mudik, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Senin (17/5/2021).

“Hari ini saya dan Forkopimda mengikuti rapat koordinasi Gubernur, Wali Kota, Bupati se-Indonesia yang dipimpin Bapak Presiden,” ujar Plt Wali Kota.

Dalam rakor tersebut, Pak Presiden memberikan arahan ada dua hal yang harus dilakukan pasca mudik lebaran dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, yakni pengawasan kepada warga yang datang sepulang mudik dan screening bagi warga yang kembali dari luar kota saat kembali ke daerah masing masing.

“Ada dua arahan Pak Presiden, satu melakukan screening kepada warga yang kembali di lokasi, atau posko pemeriksaan kesehatan di pos penyekatan pintu masuk dan kedua di tengah masyarakat,” tuturnya.

Plt Wali Kota menyebut hal ini dilakukan demi mengantisipasi penularan Covid-19, setelah masa larangan mudik. Dikhawatirkan mobilitas tinggi yang dilakukan masyarakat membuat angka corona kembali melonjak.

“Pergerakan itu masih terus harus diantisipasi sampai akhir pekan depan,” pungkas H Waris Thalib. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai