Plt Wali Kota Kembali Kunjungi 2 Warga yang Sakit di Kacamatan Datuk Bandar Timur

Tanjungbalai(medanbicara.com)- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib kembali mengunjungi warga yang sedang mengalami sakit. Kali ini H Waris Tholib mengunjungi dua warga yang sedang sakit dan membutuhkan penanganan khusus serta perhatian dari pemerintah daerah, Senin (10/5/2021).
.

Kunjungan pertama dilakukan ke kediaman Suri Indriani (40), ibu beranak dua warga Jalan Perjuangan, Lingkungan II, Kelurahan Selat Lancang, Datuk Bandar Timur, yang sudah 1,2 tahun menderita stroke dan butuh penangan serius.

“Tadi saya saat membuka acara silaturrahmi dengan insan pers ada salah satu rekan kita dari insan pers yang menyampaikan informasi ini, makanya kita langsung mengunjungi Ibu Suri Indriani,” ujarnya.

Plt Wali Kota menerangkan, saat mengunjungi rumah Ibu Suri Indriani memberikan motivasi dan semangat agar ibu cepat sembuh, dan sabar atas cobaan yang saat ini dialaminya. Sebelum meninggalkan lokasi, H Waris Tholib tidak lupa memberikan santunan dan meminta kepada pihak keluarga, untuk berkordinasi dengan dinas kesehatan dan pihak puskesmas untuk proses pengobatan, dan perawatan lebih lanjut. “Jika memang perlu dibawa ke RSUD Tanjungbalai untuk menjalani pengobatan lebih lanjut,” ujarnya.

Selepas menjenguk Ibu Suri Indriani, Plt Wali Kota H Waris Tholib melanjutkan kunjungan ke rumah Ismail Dalimunthe (25), yang tinggal di Jalan AMD, Lingkungan IV Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur penderita kanker tulang sejak berumur 7 tahun.

Di lokasi tersebut Plt Wali Kota juga memberikan motivasi dan semangat serta doa agar kiranya saudara Ismail Dalimunthe sabar dan tetap tabah dengan kondisi saat ini. “Insya Allah dibukakan jalan buat kesembuhan beliau,” ungkapnya.

Plt Wali Kota dalam kesempatan tersebut langsung memberi perintah kepada Kepala Puskesmas (Kapus) Semulajadi, Safrina Yanti agar memberikan pelayanan kesehatan secara rutin sesuai dengan yang dibutuhkan oleh setiap warga yang ada di daerahnya.

“Memberikan jaminan kesehatan kepada warga merupakan tanggungjawab pemerintah. Kita harus peduli, saya minta pihak Puskesmas memberikan layanan terbaik dan mengontrol perkembangan kesehatan warga yang sakit itu,” ujar Plt Wali Kota, H Waris Tholib.

Dalam dua kunjungan ke rumah warga yang sakit, Plt Wali Kota H.Waris Tholib memberikan bantuan penali kasih sebagai bantuan wujud kepedulian Pemkot Tanjungbalai terhadap warga yang membutuhkan.

“Kalau memang ada informasi lagi yang senasib seperti Ibu Suri Indriani dan Ismail Dalimunthe, jangan sungkan-sungkan warga kota Tanjungbalai segera memberitahukan kepada Pemkot Tanjungbalai melalui Dinas Kesehatan atau lewat puskesmas yang berdekatan dengan domisilinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Semulajadi, Safrina Yanti Harahap mengatakan, bahwa warga yang sakit, baik Suri Indriani dan Ismail merupakan peserta BPJS JKN-KIS PBI yang selama ini pendapat pelayanan kesehatan baik di puskesmas maupun RSUD.

“Apa yang tadi diperintahkan bapak Plt Wali Kota akan kami laksanakan dengan memberikan pelayanan sebaik-baiknya. Secara rutin perkembangan kesehatan warga itu akan kami laporkan,” katanya. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai