Plt Wali Kota Meninjau Vaksinasi Massal di Kanim Kelas II TPI Tanjungbalai-Asahan

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib meninjau vaksinasi massal, yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Tanjungbalai-Asahan, Rabu (14/7/2021).

Plt Wali Kota H Waris Thalib usai meninjau vaksinasi massal mengimbau kepada petugas kesehatan (Nakes) dari puskesmas yang bertugas dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Tanjungbalai, agar tetap semangat dan bekerja lebih maksimal, tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepada Kanim TPI Kelas II Tanjungbalai-Asahan, Pemkot Tanjungbalai juga mengucapkan terimakasih buat fasilitas yang telah disediakan, dan dukungan kepada Pemko Tanjungbalai dalam mensukseskan percepatan penanganan covid melalui kegiatan vaksinasi massal.

“Vaksinasi massal yang dilaksanakan saat ini adalah harapan kita supaya masyarakat Tanjungbalai tervaksinisasi semua lnsha Allah, sehingga wabah COVID-19 ini dapat kitab hindari dan masyarakat kita di Kota Tanjungbalai sudah miliki imun yang baik. Vaksinasi tentunya bertujuan untuk membentuk kekebalan komunitas (herd community),” sebutnya.

Lebih lanjut Plt Wali Kota H Waris menyampaikan, target vaksinisasi untuk masyarakat Kota Tanjungbalai adalah 100 ribu jiwa, dan pada saat ini belum tercapai, walau pun sudah melewati 20% tetapi terus mengimbau kepada masyarakat Tanjungbalai untuk ikut serta dan mensukseskan vaksinisasi.

“Saya tentunya mengucapkan terimakasih kepada petugas kesehatan dari setiap puskesmas di Kota Tanjungbalai yang telah berpartisipasi, untuk memvaksinisasi masyarakat kita. Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kita dapat kembali beraktifitas normal seperti biasa, tetap jaga kesehatan dan patuhi Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas keseharian dimana pun dan kapanpun,” pungkas Plt Wali Kota H Waris Thalib.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai melalui layanan vaksinasi Puskesmas, vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kanim Kelas II TPI Tanjungbalai – Asahan berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak Senin (12/7) hingga Rabu (14/7) dengan jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi 584 orang, dengan klasifikasi masyarakat yang mengikuti vaksin dosis pertama sebanyak 499 orang dan dosis Kedua sebanyak 85 orang.

Dimana pada vaksinasi dihari pertama diikuti 165 peserta/masyarakat, sebanyak 148 mengikuti vaksin dosis pertama dan 17 orang dosis vaksin kedua. Pada hari kedua Selasa (13/7) diikuti 208 orang dengan klasifikasi peserta mengikuti vaksin dosis pertama 186 orang, dan penerima vaksin kedua sebanyak 22 orang, sedangkan pada hari terakhir ini peserta yang mengikuti vaksin berjumlah 211 orang dimana 165 orang mengikuti vaksin pertama dan 46 orang mengikuti vaksin kedua. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai