Plt Wali Kota Safari Jumat dan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pengembangan Masjid As Salim Singguan

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib melanjutkan Safari Jumat sekaligus melakukan peletakan batu pertama pengembangan Masjid As Salim Singguan, Tanjungbalai, Jumat (5/8/2022).

Acara turut dihadiri Kakan Kemenag H Al Ahyu, Wakaplores Kompol H Jumanto, Ketua DMI H Datmi Irwan, Plt Camat Sei Tualang Raso Gando Tuah, Kapolsek STR para pengurus masjid dan tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar lokasi.

Dalam sambutan, Plt Wali Kota Waris berharap dengan niat yang tulus dari semua lapisan masyarakat. “Komitmen kita dalam pengembangan masjid di semua wilayah Tanjungbalai dapat segera direalisasikan,” katanya.

“Dalam mempercepat pegembangan masjid, meskipun tidak mudah, jika kita bersama sama memikirkannya tentu akan mudah,” kata Waris.

Dirinya juga tak lupa mengharapkan, setiap pengurus BKM dan masyarakat untuk mendirikan tempat tahfiz di setiap masjid.

“Kami dari pemerintah berterima kasih kepada masyarakat Singguan terkait aktivitas keagamaan dan pelaksanaan ibadah di masjid ini,” tuturnya.

“Hari ini adalah hari baik, niat yang baik dimana mulai hari ini pengembangan Masjid As Salim Singguan akan dimulai. Saya mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kerjasama dari jamaah yang mendukung pengembangan masjid ini, semoga prosesnya berjalan dengan lancar hingga selesai nanti,” harap Plt Wali Kota.

Dirinya berharap, apabila proses pengembangan pembangunan masjid ini sudah selesai nantinya, tolong dimanfaatkan secara maksimal kebutuhan rohani dan keagamaan, untuk dapat meningkatkan keimanan keagamaan masyarakat sekitar.

Pengembangan Masjid As Salim ditandai dengan menuangkan semen dan meletakkan batu oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai beserta para pejabat dan tokoh agama yang hadir

Sebelumnya, Plt Wali Kota Tanjungbalai menunaikan Salat Jumat sekaligus menjadi Imam dan Khatib di Masjid tersebut.

Dalam Khotbah Jumat, dirinya membahas tentang keutamaan 10 Muharram dan makna Hari Asyura serta peristiwa sejarah yang dialami para Nabi pada 10 Muharram. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai