Plt Wali Kota Tanjungbalai Bersama Forkopimda Cek Pos PAM Penyekatan Arus Mudik Idul Adha 2021

Tanjungbalai (medanbicara.com)- Untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan pemerintah dan imbauan Gubernur Sumut pembatasan mobilitas masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 1442 H/2021 M, Pemkot Tanjungbalai dan aparat keamanan TNI-Polri melakukan penyekatan jalan umum masuk dan keluar Kota Tanjungbalai.

Wali Kota Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib melaksanakan kunjungan sekaligus pengecekan Pos PAM penyekatan Idul Adha, yang berada di Jalan Sudirman KM 7 bersama Forkopimda Tanjungbalai, Ketua DPRD Tengku Eswin, Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, mewakili Kejari Tanjugbalai, Camat Datuk Bandar, Senin (19/7/2021).

Dalam pelaksanaannya, personel yang akan diturunkan di Pos PAM selain TNI-Polri juga Dishub, Satpol PP dan personel tenaga Kesehatan dari Dinkes Tanjungbalai.

Plt Wali Kota juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) saat keluar dari rumah wajib memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas keluar daerah sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Kepada para petugas, H Waris berpesan untuk tetap semangat dan bekerja sama sesama tim. Sampaikan edukasi yang baik tentang vaksinasi dan penerapan Prokes yang baik kepada masyarakat yang ingin melintas agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Tentunya, katanya, kegiatan yang dilaksanakan saat ini bertujuan agar masyarakat Kota Tanjungbalai tidak melaksanakan mudik pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, hal ini juga berguna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kota Tanjungbalai.

Sementara itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi menyampaikan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, agar tetap menjaga kesehatan dan dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres berharap kepada petugas yang telah di berikan tanggungjawab agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga setiap orang yang keluar masuk Kota Tanjungbalai dapat diketahui statusnya, baik identitas maupun kondisi kesehatannya, mengingat bertambah maraknya peredaran Covid-19 di Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

“Selamat bertugas, tetap gunakan 3S (Senyum, Salam, Sapa) dan patuhi Prokes yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Pada saat pelaksanaan pengecekan Pos PAM Penyekatan arus mudik Idul Adha 2021 Forkopimda Kota Tanjungbalai memberikan bingkisan kepada petugas yang bertugas di Pos Penyekatan, sembari menyaksikan langsung pemeriksaan kesehatan (Test Swab dan PCR) masyarakat yang ingin masuk dan keluar dari Kota Tanjungbalai. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai