Plt Wali Kota Tanjungbalai Buka Seminar Keperempuanan IPPNU

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara resmi acara Seminar Keperempuanan, Rabu (29/6/2022).

Acara diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Jl Gaharu, Tanjungbalai. Sebanyak 55 peserta dari kalangan pelajar SMA dan Mahasiswa mengikuti seminar yang mengangkat tema “Peran Pemerintah Mencegah Kekerasan Seksual pada Perempuan dan Anak”.

Seminar menghadirkan tiga narasumber antara lain yakni Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, Kasi Pidum Kejari TBA Rikardo Simanjuntak dan Kadis P3 Anak Darul Yana Siregar.
Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris memberikan dukungan penuh akan kegiatan ini.

Walikota mengatakan bahwa sebagai seorang perempuan itu harus mandiri, tidak boleh bergantung pada orang lain. Jangan sampai ketergantungan itu menjadi masalah besar sehingga semakin menunjukkan bahwa perempuan itu lemah.

“Jadilah perempuan mandiri, jangan bergantung pada orang lain, buktikanlah bahwa perempuan itu mampu,” tegasnya.

Adanya seminar keperempuanan dimaksudkan agar kader perempuan mempersiapkan diri dengan baik, dilihat dari kondisi saat ini posisi perempuan telah banyak duduk pada posisi strategis.

“Carilah pengalaman sebanyak-banyaknya, kalian masuk di IPNU, karena saya yakin IPPNU termasuk kader yang istimewa,” tambahnya.

IPPNU adalah organisasi pelajar yang diharapkan bisa memberikan manfaat bagi diri dan masyarakat, khusus bagi kaum perempuan dan berharap nantinya IPPNU bisa bersinergi dengan Pemerintah, tentu saja banyak program – program yang bisa diambil, salah satunya pendampingan pemberdayaan perempuan, penyuluhan kepada kaum perempuan/kaum wanita tentang bagaimana adab dan sopan santun dalam berkata, berpakaian, dan bergaul di rumah maupun di luar rumah.

Turut hadir, Plt Kadisdik Azhar, Ketua PC NU Tanjungbalai Hasbullah, Ketua IPPNU Tanjungbalai Dea Damanik, Ketua GP Ansor Salman Al Hariz Saragih dan Ketua SNNU M Reza Febriansyah.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai