Plt Wali Kota Tanjungbalai dan Kepala BPPW Sumut Tinjau Proyek Peningkatan Kualitas Permukiman dan Ruang Terbuka Publik

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara, Syafriel Tansier meninjau 2 titik progres pembangunan di Tanjungbalai.
Yang pertama proyek Peningkatan Kualitas penataan Permukiman di Kawasan Sirantau dan Ruang Terbuka Publik di Kawasan Pantai Burung, Kamis (18/11/2021).

Plt Walikota Waris Thalib atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR Melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara, yang telah membantu menganggarkan dana untuk pembangunan di Tanjungbalai.

“Melalui pembangunan ini diharapkan akan menyelesaikan kawasan kumuh di Kelurahan Sirantau dan menyelesaikan permasalahan utama kawasan kumuh ini seperti sampah yang masuk ke permukiman pasca banjir rob/pasang sungai silau, saluran drainase yang tidak mampu melimpaskan air hujan, dan menahan laju abrasi Sungai Silau. Terima kasih kami ucapkan kepada BPPW. Nilai tambah yang di harapkan dari pembangunan ini juga memberikan perubahan wajah lingkungan permukiman di kawasan Sirantau dan Pantai Burung, kota Tanjungbalai,” ucap Waris.

Sementara Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara, Syafriel Tansier berpesan kepada masyarakat disekitar agar memiliki rasa kepemilikan terhadap infrastruktur yang di bangun itu. Bukan hanya dimanfaatkan tetapi juga di pelihara, masyarakat di sekitar harus sering melakukan gotong royong membersihkan sampah di sekitarnya.

“Semoga semua pihak serta masyarakat untuk turut serta merawat Insfratruktur ini dengan baik,” tegas Syafriel Tansier.

Dalam kunjungan rombongan Balai Prasarana Permukiman wilayah Provinsi Sumatera Utara ke Tanjungbalai juga meminta kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai memperhatikan sistem pengangkutan persampahan dan beberapa rumah yang tidak layak huni.

“Kolaborasi bersama Ppemerintah Daerah Kota Tanjungbalai menjadi kunci suksesnya program peningkatan kualitas permukiman kumuh ini,” ucap Syafriel

Sebelumnya bertempat di ruang kerja Wakil Wali Kota telah dilakukan penandatanganan serah terima aset dari Kementerian PUPR melalui Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Dirut PDAM Tirta Kualo, Yuhdi Gobel, Plt Kadis Perkim Edi Surya dan OPD terkait. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai