Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Pemberian Santunan Kepada 210 Anak Yatim Oleh Pengurus Group Berkah Pesta Aini

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib menghadiri langsung acara santunan anak yatim dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah yang diselenggarakan oleh pengurus Group Berkah Pesta Aini di Gedung Dharma Wanita, Minggu (6/3/2022).

Acara yang dihadiri Ketua Group Berkah Pesta Aini Hj Roslailina Marpaung beserta panitia penyelenggara serta 210 anak yatim yang mendapatkan santunan. Dalam arahan dan bimbingannya Plt Wali Kota menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Group Berkah Pesta Aini atas digelarnya kegiatan santunan tersebut.

“Alhamdulillah, Group Berkah Pesta Aini memiliki kepedulian untuk membantu memperhatikan nasib anak-anak yatim. Saya mewakili pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan ini sekaligus merasa bangga. Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap jelang Ramadhan, dan menjadi agenda rutin pada momentum momentum lainnya,” tuturnya.

Plt Wali Kota Waris mengatakan anak yatim adalah amanah yang Allah berikan kepada umat manusia. Ia menyebut dalam ajaran Islam diperintahkan untuk senantiasa menyantuni anak yatim karena merupakan tanggung jawab umat Islam.

“Keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” sebutnya.

Menurutnya anak-anak yatim adalah generasi penerus bangsa yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

“Berbagi bukanlah tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kita beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kita beri. Sebab pemberian santunan bagi anak yatim sebagai wujud rasa syukur atas rejeki yang telah Allah berikan kepada kita,” tegasnya.

Di akhir sambutan, Waris berpesan kepada seluruh yang hadir agar semakin banyak lagi yang tergerak hati nuraninya untuk membantu dan peduli terhadap anak yatim dan piatu di Tanjungbalai. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai