Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Pendidikan dan Pelatihan Barista, Ini Harapannya…

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib menghadiri pendidikan dan pelatihan Barista yang dilaksanakan, di Wak Ucok Coffee, Jalan Anwar Idris, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Senin sore (14/6/2021).

Kegiatan pendidikan dan pelatihan Barista tersebut dilaksanakan oleh Wak Ucok Coffee bekerjasama dengan beberapa kafe shop, yang ada di Kota Tanjungbalai diantaranya Cimbang Sinabung, Kito Coffee, CK Cafe dan beberapa Cafe Shop lainnya mulai 12 sampai14 Juni 2021.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kakan Kemenag Tanjungbalai, H Al Ahyu serta para narasumber yang berkompeten dalam grading kopi yakni Mas Imam dan Eka A Lubis.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris menyebutkan bahwa tren kopi saat ini berkembang pesat di Indonesia tidak terkecuali di Kota Tanjungbalai. Saat ini dapat dilihat banyak sudah dibuka cafe Coffee dan para pengunjungnya juga banyak dan rata-rata para kaum milineal. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa jenis usaha itu dinilai sangat strategis khususnya di kalangan milenial.

“Peran seorang Barista sangatlah vital di tiap kedai kopi, dan dituntut menjadi profesional. Saya turut memberikan apresiasi pada pihak penyelenggara yang telah memfasilitasi pelatihan bagi Barista ini,” ucap Plt Wali Kota.

“Dengan adanya dukungan sumber daya manusia yang profesional di bidangnya, khususnya dalam hal ini pengolahan kopi saya yakin perkembangan UMKM Kopi di Kota Tanjungbalai akan semakin maju dan Insha Allah dapat menambah pendapatan dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” tambahnya.

“Saya berharap para barista yang telah mendapatkan pelatihan dan sertifikasi berani memulai usaha baru, sehingga dapat mandiri secara ekonomi,” pungkasnya.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai