Plt Wali Kota Tanjungbalai Kukuhkan 20 Anggota Paskibra 2021

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Menjelang Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI sebanyak 20 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tanjungbalai dikukuhkan, terdiri dari 13 orang putra dan 7 orang putri. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (15/08/2021).

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan kendit oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai kepada perwakilan Paskibra yakni Ali Hakiki asal sekolah MAS Alwasliyah Gading. Ke 20 anggota Paskibra ini merupakan putra putri terbaik dari sekolah menengah atas sederajat se Kota Tanjungbalai yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Dalam arahannya, Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kota Tanjungbalai Tahun 2021. Plt Wali Kota mengatakan menjadi Paskibra merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi diri sendiri dan pastinya keluarga.

“Kalian semua adalah putra-putri terbaik Kota Tanjungbalai yang mewakili berbagai sekolah menengah atas yang ada di Kota Tanjungbalai. Oleh karena itu embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Plt Wali Kota H Waris Thalib.

Selain itu, H Waris Thalib berpesan agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari. Jiwai sikap dan perilaku yang telah didapatkan agar menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya.

“Dan untuk para instruktur serta pelatih, saya menyampaikan penghargaan serta ucapkan terima kasih atas kesabarannya dalam upaya mempersiapkan Paskibraka Kota Tanjungbalai tahun 2021,” katanya.

Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir menyebabkan tidak adanya pelaksanaan acara dan pesta rakyat serta perlombaan seperti biasa dalam memeriahkan HUT RI seperti sebelumnya. “Saya berharap agar pandemi ini tidak melunturkan rasa semangat dan Nasionalisme kita dalam menyambut HUT ke-76 RI yang akan kita peringati pada hari Selasa, tanggal 17 Agustus 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut mewakili DPRD kota Tanjungbalai, Drs Syahrial Bakti, Dan Lanal TBA. Letkol (P) Laut. Robinson Etwiory, mewakili Kajari Tanjungbalai. P Situmorang, Kadisporpar Siman, mewakili Kesbangpol Kota Tanjungbalai, Kabid Poldagri Julham Effendi, mewakili Kalapas Pulau Simardan Tanjungbalai, para Pelatih Paskibra serta Orangtua anggota Paskibra Kota Tanjungbalai. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai